PERINDO UPDATE

15 Dec 2017 16:04

Perindo Depok Bina Anak Tawuran


Tidak melulu berkegiatan di dunia politik. DPD Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) Kota Depok juga peduli terhadap dunia pendidikan, termasuk prilaku si murid.

Ini dibuktikan dengan langkah partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini, mengamankan dan membina oknum pelajar yang kedapatan tawuran di Taman Lembah Gurame, Kamis (14/12).

Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin menuturkan, usai menghadiri undangan dari KPU Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, ia ke kantor sekretariat di di Jalan Jambu XI Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas. Disana dirinya melihat sekelompok pelajar yang tawuran dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

“Akhirnya saya turun dan saya tarik anak itu, saya bawa ke kantor DPD, dari pada menjadi sasaran amuk warga yang geram,” kata Anwar kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ia menambahkan, saat itu yang tertangkap ada dua anak. Mereka kedapatan tawuran dan membawa senjata tajam jenis celurit.

Di kantor DPD, Anwar memberikan pembinaan kepada kedua bocah tersebut sebelum akhirnya di bawa anggota Polsek Pancorannmas.

“Saya bina dulu. Ini sebagai bentuk perhatian saya kepada dunia pendidikan dan anak di Kota Depok. jangan sampai kejadian tidak benar ini malah menjadi pembenaran untuk mereka (anak yang diamankan),” tuturnya.

Ia mengaku miris dengan maraknya aksi tawuran di Kota Depok. Padahal, sambungnya, belum lama ada siswa yang meninggal setelah di rawat dua hari  di rumah sakit, dimana sebelummnya dilukai oknum pelajar.

“Pelakunya sudah tertangkap, ada korban jiwa, tapi mengapa hal ini (tawuran) masih saja terjadi,” geramnya.

Anwar mengatakan, atas hal ini, pasti orangtua yang akan disalahkan. Padahal, orangtua dan guru disekola sudah baik mendidik mereka. Jika seperti ini, siapa yang akan disalahkan lagi. Yang terjadi saat ini, kata Anwar, pelajar mengikuti ajaran yang tidak baik.

“Bisa saja, sebelumnya dari oknum alumni yang punya dendam masa lalu, memberikan doktrin tidak baik dan akhirya mereka termakan serta melanjutkan perseteruan yang dulu. Ini harus kita cegah,” papar Nurdin.

Untuk itu, ia memberikan saran, agar seluruh stakeholder di Kota Depok dapat duduk bersama dan bersama-sama mengatasi tawuran agar tidak terjadi, bahkan sampai memakan korban. Selain itu, pihak sekolah memberikan pelajaran ekstra kepada murid. Kemudian, orangtua, masyarakat serta pemerintahan harus turun memberi pengawasan kepada anak-anaknya sesuai dengan undang undang perlindungan anak.

“Jika sistemnya sudah dibuat, ya terapkan dengan baik. Jika belum, mari rumuskan bersama untuk mengatasi hal ini. Jangan sampai Kota Depok dengan visi Kota yang unggul, nyaman dan religios ini dicap sebagai kota yang marak tawuran,” ucap Nurdin.

Sementara, Wakil Bendahara DPD Partai Perindo Depok, Diana Faizah yang saat itu ada di lokasi menambahkan, dua anak yang diamankan, satu berstatus pelajar dan lainnya tidak sekolah. “Setelah diberikan arahan dan motivasi dari ketua, langsung dijemput anggota Polsek Pancoranmas,” kata Diana. 

 

Radar Depok

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]