PERINDO UPDATE

16 Dec 2017 19:00

Perindo Siap Antisipasi Kampanye Hitam di Pilkada dan Pemilu 2019


JAKARTA – Garda Rajawali Perindo (GRIND) siap mengantisipasi segala bentuk kampanye hitam (black campaign) di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Pasalnya, akan banyak muncul unjaran kebencian dan berita hoax di media sosial jelang perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPP Grind Perindo Kuntum Khairu Basa mengatakan menjadi perhatiannya soal kampanye hitam adalah munculnya ujaran kebencian, informasi bohong atau hoax  dan money politic.

Terlebih, partisipasi pemilih di tahun mendatang terus bertambah dan perlunya upaya pendekatan serta sosialisasi kepada anak muda maupun masyarakat luas terkait hal ini.

“Partai Perindo sebagai garda terdepan harus ikut serta dalam membuka wawasan masyarakat agar tidak mudah terpapar kampanye hitam. Salah satunya anak-anak muda dan masyarakat yang aktif menggunakan media sosial,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (16/12/2017).

Kuntum mengatakan Partai Perindo akan melakukan pengawasan di lini media sosial untuk mengantisipasi aktivitas kampanye hitam di jejaringan sosial.

Sebab, media sosial dinilai memiliki peran besar dalam menyebarkan informasi bohong dan SARA dilakukan oknum tertentu.

“Kami pasti akan mengawal jalannya Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Kami akan melakukan yang terbaik dan semoga pesta demokrasi di tahun mendatang berjalan lancar. Tidak dikotori oleh oknum-oknum yang merusak pesta demokrasi,” tuturnya.

Dia meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panwaslu untuk bertindak tegas terhadap para pelaku ataupun oknum kampanye hitam yang merugikan dan memberikan dampak pada perpecahan antar-masyarakat.

“Tentunya ini menjadi tugas dan tanggungjawab Bawaslu serta Panwaslu untuk menindak tegas pelaku kampanye hitam maupun penyebar berita hoax, termasuk SARA,” ujarnya.

Menurutnya Partai Perindo dan sayap partai tetap mendukung upaya dan langkah dilakukan pengawas Pemilu untuk menghentikan upaya dilakukan oknum yang ingin merusak citra demokrasi di Indonesia.

Artinya pengawas Pemilu harus peka dan memantau setiap saat dari segala bentuk kampanye hitam baik itu di medsos maupun di tengah masyarakat.

“Partai Perindo men-support apa yang telah diserahkan sepenuhnya secara konstitusi kepada Bawaslu dan Panwaslu untuk melakukan langkah pencegahan dan antisipasi yang dianggap mengotori demokrasi,” tutupnya.

Puspa Puspita

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]