PERINDO UPDATE

01 Jan 2018 10:42

Persiapan Matang Bukti Perindo Lalui Verifikasi Faktual dengan Mulus


JAKARTA – Partai Perindo menjadi salah satu partai politik yang menjalani tahapan verifikasi faktual KPU. Satu persatu kepengurusan Partai Perindo di seluruh daerah lolos melewati tahapan tersebut.

Ini tentu saja semakin membuka peluang bagi Perindo mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Lolosnya Perindo di tahapan ini menunjukkan kerja keras seluruh kader dilakukan secara matang.

“Tidak mengherankan dalam proses verifikasi faktual ini, Partai Perindo melewatinya dengan lancar karena memang telah kami persiapkan dengan matang,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, Senin (1/1/2018).

Menurutnya dalam kurun waktu tiga tahun sejak Partai Perindo berdiri, seluruh pengurus memanfaatkan waktu yang singkat menyiapkan segala persiapan dengan serius untuk menatap Pemilu 2019.

“Sebelum diverifikasi KPU, kami melakukan verifikasi internal sebanyak dua kali sama persis sebagaimana dilakukan KPU,” papar Rofiq.

Menurutnya verifikasi internal Perindo dilakukan agar seluruh struktur pengurus Perindo di seluruh daerah benar-benar siap dan tidak kaget menjalani proses verifikasi faktual KPU.

Rofiq menambahkan kesiapan tersebut tidak lepas dari komitment dan militansi seluruh pengurus maupun kader Partai Perindo untuk tampil di Pemilu 2019.

“Juga adanya koordinasi yang baik dari tim yang kami bentuk,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rofiq, dorongan dan kegigihan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sejak awal menunjukkan keseriusannya membangun partai dalam menciptakan masyarakat sejahtera di seluruh belahan wilayah Indonesia.

“Komitmen ini bisa dilihat dari sikap beliau yang bekerja tanpa kenal waktu. Tidak segan untuk ikut turun dan tidak lelah menyemangati kami agar senantiasa merapatkan barisan,” jelas Rofiq.

Buktinya, partai berlambang rajawali ini semakin dikenal masyarakat luas dengan berbagai programnya seperti Gerobak Perindo, baksos beras murah, fogging dan ambulans Perindo maupun bantuan untuk nelayan, petani, rehab rumah warga tak mampu dan masih banyak program lainnya.

“Perindo ini dilahirkan untuk rakyat. Apapun yang kami lakukan adalah demi kemajuan bangsa dan negara. Demi kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Indonesia,” tutup Rofiq.

Diketahui, menuju Pemilu 2019 sederet tahapan verifikasi dilakukan KPU kepada seluruh parpol peserta Pemilu mendatang.

Sejauh ini, KPU telah sampai pada proses verifikasi faktual dilakukan pada 15 Desember 2017 lalu hingga 5 Februari 2018 mendatang.

Verifikasi faktual dilakukan mulai dari tingkat pusat ke tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Dalam kegiatan tersebut, KPU meninjau seluruh berkas untuk dilakukan pemeriksaan terkait data di Sipol dengan data konkret di lapangan.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]