PERINDO UPDATE

03 Jan 2018 15:36

Survei Parpol Baru, Pakar Politik Universitas Paramadina: Perindo Diterima Publik


JAKARTA – Partai Perindo menjadi top of mind partai politik baru berdasar survei Saiful Mujani Research and Consulting. Dalam survei tersebut Partai Perindo mampu bersaing dan menyalip parpol lain yang lebih dulu hadir di kancah politik Tanah Air.

“Hasil survei SMRC tersebut menunjukkan Partai Perindo sebagai parpol baru diterima publik,” ujar Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Founder Lembaga Survei Kelompok dan Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini menilai Partai Perindo sebagai parpol baru memiliki dua keistimewaan dibandingkan dengan parpol baru lainnya.

“Perindo ini cakap melakukan komunikasi publik yang konsisten dan mengusung sebagai partai baru dengan total,” tuturnya.

Artinya, lanjut Hendri, partai berlambang rajawali besutan Hary Tanoesoedibjo ini memiliki karakter sendiri yang sudah dibangunnya sejak pertama muncul.

Hendri memandang dalam waktu tiga tahun ini saja, Partai Perindo telah melakukan langkah tepat yaitu mencetuskan berbagai program keberpihakan kepada rakyat kecil yang pada akhirnya dikenal luas oleh masyarakat.

Contohnya program yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat bawah seperti Gerobak Perindo, fogging, baksos beras murah, pelayanan ambulans Perindo. Termasuk bantuan untuk nelayan, mesin perontok padi bagi petani maupun membina pelaku usaha.

Diketahui, SMRC memaparkan hasil survei bertajuk ‘Tahun Politik 2018: Kekuatan Partai Politik dan Calon Presiden’. Survei SMRC menyebutkan Partai Perindo masuk dalam 10 besar top of mind partai politik baru.

Survei ini menunjukkan masyakat semakin percaya dengan keberadaan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo tersebut. Survei dilakukan pada 7-13 Desember 2017 dengan jumlah responden 1.220 orang.

Pada simulasi top of mind menyebutkan Partai Perindo memperoleh nilai 1,4 persen mengalahkan partai senior seperti PAN 1,4 persen, Hanura 0,4 persen, PKPI 0,1 persen, PBB 0,1 persen, dan partai lain 0,1 persen.

Sedangkan, di urutan tiga terbawah diduduki oleh PBB dengan 0,3 persen, PSI, PKPI dan Partai Idaman dengan 0,1 persen.

β€œResponse rate dalam survei ini 87 persen. Artinya, ada 1.059 responden yang jawabannya valid atau dapat dianalisis dengan margin of error kurang-lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” terang Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]