PERINDO UPDATE

05 Jan 2018 18:16

Cita-cita Mulia di Balik Program Gerobak Perindo


JAKARTA – Program 100 ribu gerobak UMKM digaungkan Partai Perindo sebagai langkah konkret menciptakan lapangan kerja dan menekan angka pengangguran. Pembagian gerobak secara cuma-cuma kepada masyarakat sudah dilakukan Partai Perindo sejak awal kemunculannya.

Di usia tiga tahun ini partai berlambang rajawali besutan Hary Tanoesoedibjo ini telah mendistribusikan sebagian besar Gerobak Perindo ke berbagai wilayah di Tanah Air.

“Hingga di penghujung tahun 2017, Gerobak Perindo sudah tersebar di semua wilayah seperti di Sumatera, Kalimantan, Pulau Jawa, Bali, NTB, Sulawesi dan di provinsi maupun daerah lainnya,” terang Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang UMKM DPP Partai Perindo Henky Eko Sriyantono saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Cak Eko begitu dia disapa mengatakan program Gerobak Perindo ini sebagai upaya Partai Perindo menciptakan lapangan kerja dan mendukung kerja pemerintah dalam menekan angka pengangguran.

“Sasaran dari pemberian Gerobak Perindo ini menekan angka pengangguran dan sejauh ini pengaruhnya cukup signifikan,” kata Eko.

Program Gerobak Perindo, lanjut Eko, bukan semata hanya bagi-bagi gerobak melainkan juga adanya unsur pelatihan, pembinaan dan monitoring dilakukan pengurus Partai Perindo kepada pelaku UMKM selaku penerima Gerobak Perindo.

“Perindo turut memantau perkembangan usaha dari masing-masing penerima gerobak.  Kita turut memberi solusi dan saran agar usaha mereka bisa terus berjalan sehingga maju dan berkembang,” timpal Eko.

Dari usaha pelaku UMKM binaan Perindo yang telah maju, lanjut Eko, tentunya pemilik usaha akan membuka cabang. Dengan begitu akan merekrut karyawan baru dalam upaya menekan angka penangguran.

“Ini sederhana namun nyata dengan membuka peluang kerja bagi masyarakat di sekeliling. Hal seperti ini sudah dilakukan oleh beberapa pedagang yang telah mendapatkan bantuan gerobak dan pembinaan dari Partai Perindo,” ujar Eko.

Eka menuturkan memasuki tahun politik, Partai Perindo menargetkan pada 2018 ini lebih maksimal dalam mendistribusikan gerobak ke seluruh pelosok daerah untuk mensejehterakan rakyat Indonesia.

“Kita berupaya menembus 100 ribu Gerobak Perindo sesuai dengan target Partai Perindo,” pungkas Eko.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]