PERINDO UPDATE

08 Jan 2018 23:07

Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo Kerahkan Seluruh Jaringan Partai Dukung Murad-Barnabas di Maluku


JAKARTA – Partai Perindo resmi mendukung Murad Ismail-Barnabas Orno di Pilkada Maluku 2018. Surat dukungan diserahkan langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Tower, Jakarta, Senin (8/1).

“Seluruh jaringan Partai Perindo di Maluku kami kerahkan mendukung pasangan Murad-Barnabas untuk membawa Maluku lebih baik lagi,” ungkap HT didampingi jajaran DPP Partai Perindo, diantaranya Ketua Bidang Politik Yamin Tawari dan Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi Armyn Gultom.

Dia yakin pasangan Murad-Barnabas bisa membawa perubahan bagi Maluku. Kepada keduanya, HT berpesan untuk memaksimalkan sumber daya alam (SDA) Maluku demi kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Maksimalkan seluruh SDA termasuk sumber daya mineral Maluku untuk kebaikan masyarakat Maluku dan bangsa Indonesia,” kata HT yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 180 perguruan tinggi se-Indonesia.

Seperti diketahui Maluku sangat kaya dengan perikanan, sumber daya energi seperti minyak dan gas, dan mineral,minyak, gas. Namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan agar Maluku lebih baik, dan menjadikan seluruh potensi provinsi tersebut untuk menyejahterakan masyarakat Maluku.

Di mata HT, Murad merupakan sosok tegas yang memegang teguh prinsip. Pemimpin seperti inilah yang dinilainya dibutuhkan daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan seperti Maluku.

Sementara itu, Murad mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan Partai Perindo. Dia mengaku sudah menunggu-nunggu momen tersebut. “Saya berterima kasih sama Perindo. Banyak partai yang dukung saya, tapi saya mengharapkan dukungan dari Perindo,” tuturnya.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu bertekad membangun Maluku dari laut. Menurutnya, potensi laut Maluku sangat luar biasa tetapi belum dikelola secara maksimal.

Data Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku menyebutkan, potensi ikan tangkap Maluku mencapai 3,03 juta ton per tahun atau 30% dari potensi nasional. Sementara Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas 1 Ambon mencatat, sejak Januari 2017 hingga kini ekspor ikan segar dari Maluku hanya 10 ton per harinya.

“Saya mau bangun Maluku dari laut. Norwegia saja bisa menyuplai ikan ke hampir seluruh daratan Eropa, Maluku lebih kaya. Ini yang membuat saya kembali ke daerah, untuk membangun Maluku. Saya mau bikin orang Maluku bangga sama Maluku,” terang Murad.

Pria yang lahir di Waihaong, Nusaniwe, Ambon, Maluku itu yakin bisa memenangkan pertarungan Pilkada Maluku 2018 dan mewujudkan cita-citanya membangun dan memajukan Maluku. “Saya sampai berani melangkah karena saya merasa yakin pasti memenangkan pertarungan ini. Saya berangkat dari nawaitu, niat saya baik, saya rasa Tuhan YME pasti bersama kita,” pungkasnya.

Murad memiliki karir cemerlang di kepolisian. Lulusan Akpol 1985 ini dipromosikan sebagai Wakapolda Maluku pada 2013. Tak sampai setahun, Murad dilantik menjadi Kapolda Maluku. Sukses di Maluku, Murad dilantik sebagai Komandan Korps Brimob Polri. Dan sejak 5 Januari 2018, Murad yang akan pensiun dua tahun lagi ditempatkan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Selama mengabdi di kepolisian, Murad mengantongi berbagai penghargaan selama mengabdi. Diantaranya Tanda Jasa SL Kesetiaan 8 tahun, Tanda Jasa SL Kesetiaan 16 tahun, Tanda Jasa SL Kesetiaan 24 tahun. Tanda Jasa SL Darmanusa, Tanda Jasa SL Seroja, Tanda Jasa SL Dwidja Sistha, Tanda Jasa Bintang Nararya, Tanda Jasa Bintang Karya Pratama dan Tanda Jasa Nararya Pratama.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]