PERINDO UPDATE

12 Jan 2018 11:56

Perindo Maksimalkan Program Unggulan


Partai Perindo terus memaksimalkan beberapa program unggulan seperti pembagian beras gratis ke seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor.

Program unggulan Perindo ini sangat diminati masyarakat. Kemarin pembagian beras gratis dari Kartini Perindo digelar di Desa Wanaherang, Gunungputri, Kabupaten Bogor. “Kami sengaja memilih lokasi-lokasi pinggiran Kabupaten Bogor dalam menyelenggarakan bakti sosial Kartini Perindo berupa pembagian ratusan paket beras supaya tepat sasaran, yakni masyarakat kurang beruntung,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata. Ade juga diketahui calon bupati Bogor yang maju bersama Asep Ruhiyat melalui jalur independen pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Ade menjelaskan, pembagian beras gratis yang dilakukan di setiap desa dan kecamatan seluruh Indonesia dengan tujuan menebar kebaikan agar keberadaan Perindo betul-betul dirasakan manfaatnya bagi yang membutuhkan. “Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi langsung terjun ke masyarakat. Kami juga berusaha memetakan masalah di lapangan,” katanya.

Dari hasil pemetaan masalah tersebut akan dijadikan masukan positif. “Apa pun yang dikeluhkan masyarakat, saya akan mendengarkan untuk dijadikan bahan perbaikan ke depan,” ucapnya. Dia mencontohkan salah satu masukan positif bakti sosial di Desa Wanaherang, Gunungputri, Kabupaten Bogor yakni pihaknya bisa mengetahui masalah yang paling fundamental. “Saya rasa tidak hanya di Wanaherang, tapi hampir seluruh daerah pinggiran Kabupaten Bogor. Masalahnya terkait kesehatan dan fasilitas pendidikan,” ujar Ade.

Adapun persoalan pelayanan kesehatan seperti BPJS, masyarakat masih relatif kesulitan menempuh prosedur dan mekanisme pemanfaatannya. “Masyarakat juga banyak mengeluhkan terkait peluang kerja di desa seperti Wanaherang. Ini banyak warga lokal malah jadi penonton bagi industri di wilayahnya,” katanya. Menurut dia, keterbatasan soft skill dan hard skill menjadi catatan bagaimana Ade dan Asep membangun pusat pelatihan di tingkat desa atau kecamatan, seperti pelatihan bahasa asing, perbengkelan, manufaktur, jahit.

Melalui pelatihan, sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bogor meningkat dan bersaing karena 80% diisi tenaga kerja pendatang. Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia yang juga calon anggota DPR dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor 2019-2024, mengatakan akan terus menggelar bakti sosial di Kabupaten Bogor. “Pembagian beras yang dilakukan rutin di Bogor, saya kira sangat tepat sasaran karena masih banyak warga miskin yang membutuhkan uluran bantuan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, penting menyosialisasikan programprogram unggulan partai agar masyarakat tak salah memilih partai maupun kader Perindo baik di DPRD, DPR, maupun kepala daerah. “Saya akan terus sinergi dengan Kang AW (Ade Wardhana) yang memiliki program-program bagus untuk Kabupaten Bogor,” ucapnya.

 

Koran Sindo

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]