PERINDO UPDATE

13 Jan 2018 20:11

Calon Bupati Bogor 2018, Ade Wardhana : Kebangkitan dan Kesejahteraan Guru Prioritas Utama


Kesejahteraan mayoritas guru honorer dan guru madrasah di Kabupaten Bogor masih jauh dari harapan. Kehidupan para guru, baik yang di bawah Kementrian Agama maupun Kementerian Pendidikan Nasional , belum bisa dikatakan layak. Musababnya, pemerintah memberi upah atau gaji tenaga pengajar sangat rendah, bahkan di bawah Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Kabupaten  Bogor.

Kondisi kehidupan kebanyakan guru honorer dan madrasah dirasakan betul oleh Calon  Bupati Bogor periode 2018-2023, Ade Wardhana Adinata. Calon bupati jalur perseorangan ini masih tercatat sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Amin Cibening, Pamijahan, Kabupaten Bogor.  Ia sangat memahami harapan para guru untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menjadi Calon Bupati Bogor. Jadi kebangkitan guru, kesejahteraan guru, Insya Allah menjadi prioritas utama saya jika nanti menjadi Bupati Bogor. Doakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan guru se-kabupaten Bogor,” kata Ade Wardhana kepada Polbo di Bogor, Rabu 10 Januari 2018.

Ade Wardhana yang Ketua Partai Perindo Jawa Barat mengatakan keinginannya bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan para pahlawan tanpa jasa, baik guru madrasah maupun guru yang di bawah Kementerian Pendidikan Nasional.  Ia meyakini anggaran Pemerintah Kabupaten Bogor mampu meningkatkan kesejahteraan para guru. Saat ini, upah atau honor para guru masih sangat rendah.

“Minimal honor guru madrasah dan tenaga honorer setara UMK Kabupaten Bogor, yaitu sebesar Rp 2.8 juta. Ke depan, guru yang di bawah Kemendiknas, guru honorer khususnya akan menjadi prioritas utama. Minimal gajinya berdasarkan UMK Kabupaten Bogor,” jelas Calon Bupati Bogor berusia 34 tahun itu.

Menurut Ade Wardhana, meningkatnya kesejahteraan para guru akan berdampak kepada kualitas belajar mengajar. Guru yang kehidupan ekonominya meningkat, bisa lebih fokus memberi pendidikan kepada murid-muridnya. Ia merasakan sangat sulit melaksanakan tugas dengan sempurna apabila terbebani oleh kondisi kesejahteraan tidak maksimal.

“Supaya para guru lebih fokus memberikan pendidikan berkualitas bagi murid-muridnya. Karena saya juga merasakan bagaimana menjadi guru madrasah dan honorer, sangat sulit mendidik murid apabila kondisi di rumah secara kesejahteraannya belum baik,” ujar dia.

Bagi Ade Wardhana, kesejahteraan para guru merupakan prioritas utama yang harus dibenahi di Kabupaten Bogor, di samping persoalan-persoalan lain. “Guru berperan penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas,” imbuh Alumni Institut Pertanian Bogor dan Pondok Pesantren Al Masturiyah Sukabumi ini.

Ade Wardhana Adinata bersanding dengan Asep Ruhiyat, mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023. Pasangan muda, bersih dan berpengalaman ini maju melalui jalur independen. Duet Ade-Asep dikenal dengan sebutan AA Bogor 2018.

 

Sumber: politikbogor.com

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]