PERINDO UPDATE

23 Jan 2018 19:52

Kartini Perindo: Program Keluarga Harapan Harus Tepat Sasaran


JAKARTA – Upaya menyejahterakan masyarakat, mengentaskan kemiskinan dan menangani gizi buruk terus dilakukan di Indonesia.

Salah satunya dengan menggulirkan program Program Keluarga Harapan (PKH) oleh pemerintah sejak tahun 2007.

Program tersebut berupa pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada bulan Februari nanti, sebanyak 10 juta keluarga PKH akan mendapatkan pencairan tahap pertama dan para penerima dihimbau pemerintah menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan anak sekolah dan mengurangi gizi buruk.

Menanggapi pelaksanaan program ini, Wakil Ketua Umum Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy menilai PKH dapat menjadi solusi memperbaiki taraf hidup masyarakat melalui bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“PKH mampu mengangkat keluarga penerima manfaat (KPM) keluar dari kemiskinan, bisa meningkatkan konsumsi keluarga dan mampu mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan perbaikan di sektor kesehatan dan pendidikan,” kata Ratih saat di hubungi, Selasa (23/01/2018).

Di sisi lain, dia juga mendorong pemerintah agar menyertakan edukasi pada keluarga penerima agar menggunakan dana sesuai kebutuhan dan tidak untuk kepentingan yang lain.

“Penerima bantuan sosial itu bersyarat, artinya KPM harus tahu manfaat dari bantuan dana tersebut. Jadi, harus tepat sasaran,” jelasnya.

PKH juga diharapkan dapat mendorong kualitas pendidikan dan asupan gizi anak sehingga Indonesia memiliki generasi penerus yang juga membaik.

Menurut Ratih, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian khusus terlebih permasalahan gizi buruk masih ditemui di sekitar kita.

“Faktor ketersedian pangan yang bergizi dan terjangkau oleh masyarakat menjadi unsur yang penting,” tambahnya.

Selain itu, upaya perbaikan kesehatan dapat dilakukan dengan penyuluhan tentang bahaya gizi buruk, revitalisasi posyandu balita, pemberian suplemen ekstra vitamin dan asupan untuk ibu hamil dan menyusui.

Lanjut Ratih, program PKH juga diharapkan membantu anak-anak tetap bisa bersekolah. Sehingga mereka bisa memiliki bekal pendidikan demi masa depan yang lebih cerah.

Partai Perindo sendiri juga mempunyai komitmen dan telah menggulirkan program untuk kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui organisasi sayap seperti Kartini Perindo, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini gencar mengadakan bakti sosial, edukasi perbaikan gizi keluarga dan pelatihan keterampilan keluarga.

Program lainnya juga dilakukan oleh organisasi sayap Perindo lainnya seperti Rescue Perindo, Grind, Pemuda Perindo dan lain-lain.

“Selain program baksos berupa pemberian beras gratis berkualitas, Perindo pun tengah gencar melakukan program-program dalam menyejahterahkan masyarakat Indonesia, antara lain pemberian gerobak UMKM gratis, fogging gratis, pemberdayaan nelayan dan petani, serta warung sejahtera,” jelasnya.

 

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]