PERINDO UPDATE

24 Jan 2018 15:52

Cabup Perindo Ade Wardhana Berjanji Selesaikan Permasalahan Kawasan Puncak


Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana (AW) yang juga calon Bupati Bogor berjanji segera mengatasi berbagai persoalan di kawasan Puncak (Megamendung-Cisarua).
AA BOGOR 2018 Ade Wardhana berpasangan dengan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Asep Ruhiyat pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

AA BOGOR prihatin atas kondisi sosial ekonomi masyarakat yang nyaris tak ada perubahan, padahal sektor perdagangan, jasa, dan pariwisata di kawasan Puncak menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar.

“Dua kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Megamendung- Cisarua ini terjadi anomali. Banyak warga belum menikmati kue dari potensi objek wisata yang sebetulnya dapat meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan mereka,” ujar Ade Wardhana saat bakti sosial DPP Kartini Perindo di Desa Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/1).

Selain mengamati langsung, calon bupati termuda berusia 34 tahun ini juga kerap berdialog dengan warga sehingga mengetahui permasalahan yang terjadi. Kondisi tersebut harus menjadi perhatian serius Pemkab Bogor dalam menyelesaikan ekonomi warga Puncak.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagaimana warga meningkatkan kemampuan, baik soft skill maupun hard skill . Harapannya, mereka siap guna terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerahnya,” ungkapnya.

Menurut AA BOGOR, imbas positif pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata tentu banyak membutuhkan tenaga kerja.

“Kenapa tidak kita bangun di sini (Puncak) semacam sekolah wisata yang diperuntukkan bagi warga supaya mereka bisa menjadi penerima manfaat dari potensi daerahnya,” ujarnya.

Terkait masalah kemacetan di kawasan Puncak, menurut dia, bisa diselesaikan secara cepat, tepat, dan terpadu, asalkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, memiliki keseriusan.

“Kemacetan ini kan sudah diwacanakan, direncanakan, bahkan diimplementasikan, tapi tidak tuntas, dalam hal ini pembangunan infrastruktur alternatif, yakni poros jalur Puncak II sudah ada, kemudian poros Bogor Selatan juga ada. Sebenarnya tinggal bagaimana political will pemerintah itu sendiri, mau atau tidak menyelesaikannya,” kata Ade Wardhana

Masih di tempat sama, DPP Kartini Perindo kembali membagi-bagikan 250 paket beras kepada warga Desa Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia bersyukur dapat berbagi, tapi juga sedih melihat masih banyak warga kurang mampu di wilayah Puncak, salah satunya Kecamatan Megamendung.

“Megamendung ini kan potensi daerahnya kaya, tapi kondisi masyarakatnya memprihatinkan. Untuk itu, hari-hari ini kami adakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket beras,” ujarnya.

Calon anggota DPR daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini, juga berharap masyarakat di kawasan Puncak terbantu dengan bakti sosial di tengah melambungnya harga beras di pasaran.

 

Berita Timoer

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]