PERINDO UPDATE

24 Jan 2018 18:17

Perindo Gencarkan Fogging Gratis dan Siagakan Ambulans


PEMALANG – Penyakit demam berdarah dengue yang ditularkan nyamuk aedes aegypti masih harus diwaspadai oleh masyarakat di kawasan Pantura.

Terlebih pada musim penghujan, perkembangbiakan nyamuk meningkat dan bersarang di genangan air serta saluran drainase yang tersumbat.

Sebagai pencegahan, langkah membersihkan lingkungan dan pengasapan atau fogging terus digencarkan oleh sejumlah elemen masyarakat.

Salah satunya oleh Rescue Perindo yang menggelar fogging gratis di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (24/1/2018).

Menurut Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Pekalongan, David Santosa, pengasapan ini atas permintaan warga yang mencermati populasi nyamuk semakin banyak dan khawatir dapat membahayakan kesehatan warga terutama anak-anak usia sekolah.

“Salah satu warga menginformasikan bahwa telah ada tiga korban yang terkena penyakit DB, itu membuat masyarakat menjadi khawatir,” ungkapnya.

Selain Rescue Perindo, turut bergabung dalam fogging tersebut, personel Baja dan Pemuda Perindo Kabupaten Pemalang.

“Fogging ini dilakukan di tiga lingkungan RW, yakni RW 01-RW 03, sekiranya 300 rumah warga yang diasapi oleh tim Rescue Perindo Pemalang,” rinci David.

Dia merasa sangat bersyukur atas keterlibatan semua sayap organisasi Partai Perindo untuk melayani masyarakat. Aksi ini sebagai bentuk dari komitmen Partai Perindo yang menaruh kepedulian pada kualitas kesehatan.

Menurut David, kesehatan yang terjaga merupakan bagian dari upaya menyejahterakan masyarakat.

Pihaknya juga mempersilakan masyarakat Pemalang, Pekalongan dan sekitarnya yang membutuhkan fogging gratis untuk menghubungi sekretariat Perindo setempat. Nantinya akan dikoordinasikan termasuk penjadwalan pengasapan.

Lebih Lanjut David menjelaskan, aksi ini sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pemalang yg ke-443.

Sebelumnya, kegiatan fogging telah dilakukan di Pemalang, di antaranya di Desa Sugihwaras, Asemdoyong, Kebanyon, Bojongnangka dan Perum Grand Lestari Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Perindo Kabupaten Pemalang juga memperkenalkan program tanggap darurat lainnya, yakni pelayanan ambulans gratis. Seperti halnya pengasapan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini.

“Kami sangat terbuka membantu masyarakat yang terkena bencana dengan menyediakan ambulans,” ungkap David.

Diharapkannya, dengan program-program tersebut dan kesiapsiagaan para pengurus serta kader Perindo, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini makin dikenal dan dicintai oleh masyarakat.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]