PERINDO UPDATE

02 Feb 2018 16:12

Perindo Akan Jeli Seleksi Artis yang Ingin Menjadi Caleg


JAKARTA – Tidak sedikit artis atau selebritis Tanah Air yang turut berkiprah di dunia politik untuk menjadi caleg maupun kepala daerah. Bahkan sudah menjadi hal lumrah ketika artis berputar arah dari panggung hiburan ke panggung politik.

Stigma yang berkembang di masyarakat  bahwa bagi artis yang terjun ke politik hanya untuk mencari sensasi belaka karena sudah tidak lagi produktif di dunia entertainment tanpa mempertimbangkan kapasitas diri yang dimiliki untuk berkiprah di ranah politik.

Melihat fenomena tersebut, Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan politik terbuka lebar bagi siapa saja yang berminat. Artinya, sekalipun itu artis yang terjun berpolitik mereka tidak hanya eksis di politik, melainkan benar-benar berkiprah membangun bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

“Kami justru men-challenge mereka (artis/selebritis) atas sense of social mereka atas keputusan mereka terjun di politik,” ujar Effendi Syahputra saat dihubungi, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya kalangan selebritis berkecimpung di politik tentu telah mempunyai modal popularitas tinggi. Alasannya, sebelum terjun ke politik artis tersebut sudah dikenal luas masyarakat lewat berbagai media.

Link sosialisasi mereka pasti sudah tidak diragukan lagi, tinggal bagaimana partai memilih artis yang selain tinggi popularitasnya juga memiliki elektabilitas yang baik ketika masuk kancah politik,” papar Effendi yang juga politisi muda Perindo ini.

Dalam hal ini pun, Effendi menyatakan Partai Perindo akan jeli melihat sosok artis yang ingin menjadi caleg dilihat dari kemampuan atau skill leadership, perilaku positif, memiliki integritas yang baik ketika terjun ke dunia politik.

Secara personal, Effendi menilai ada beberapa artis memiliki kapasitas yang baik sebagai politisi seperti Dedi Mizwar, Dede Yusuf, Utut Adianto, Rieke Dyah Pitaloka.

“Saya pikir mereka memang punya kapasitas dalam menjadi tokoh politik di Indonesia, bukan hanya mencari sensasi belaka,” paparnya.

Ada pun nama-nama lain yang juga dipandang Effendi sebagai sosok dari kalangan artis yang tepat untuk menjadi politisi, di antaranya Pandji Praguwisaksono, Joko Anwar, Dian Sastrowardoyo, Garin Nugroho, Christine Hakim, Iwan Fals, Ridho Slank dan Andre Hehanusa.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]