PERINDO UPDATE

02 Feb 2018 20:24

Fenomena Artis di Panggung Politik, Grind: Perindo Siap Rangkul Semua Kalangan


JAKARTA – Fenomena artis terjun ke panggung politik bukan lagi menjadi hal baru. Pasalnya, belakangan ini dunia perpolitikan Indonesia semakin berwarna dengan munculnya politisi muda dari kalangan entertain.

Dan, bukan menjadi rahasia umum lagi para artis berkecimpung ke politik, entah ditunjang kapasitas atau mengandalkan popularitas semata, pentas politik Tanah Air semakin disemarakkan oleh kalangan selebritis khususnya yang mengincar bangku legislatif maupun untuk menjadi kepala daerah.

Bagi Partai Perindo, tidak menjadi masalah jika artis meramaikan peta perpolitikan di Indonesia apalagi mereka berkeinginan kuat menjadi caleg dan kepala daerah.

Partai Perindo membuka pintu selebar-lebarnya bagi semua pihak yang ingin mewujudkan cita-cita bangsa ini dengan bergabung ke partai politik.

“Perindo siap merangkul semua dari latar belakang apa pun. Entah dari akademisi, pengusaha dan bahkan artis,” ungkap Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (Grind), Kuntum Chairu Basa saat dihubungi, Jumat (2/2/2018).

Kuntum menuturkan siapa pun warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkecimpung di dunia politik.

“Yang terpenting adalah niat untuk berkontribusi bersama-sama membangun negeri ini lebih baik,” tutur Kuntum.

Bahkan, Kuntum menyebut di kepengurusan Grind sendiri juga ada yang dari kalangan artis, di antaranya Dodhy personil Kangen Band sebagai Ketua Bidang Pengembangan Minat dan Bakat Grind; dan Nunu mantan bassist Band Wali sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya Grind.

Kuntum mengatakan Partai Perindo siap menjadi tempat bersatunya seluruh kalangan masyarakat, menyatukan visi misi yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan merata untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara untuk kapasitas, lanjut Kuntum, tentu juga akan berproses.

“Semuanya akan mengikuti, ada proses belajar selama menjalani perannya. Untuk memupuk dan mengasah hal itu bisa dengan mengikuti pelatihan kaderisasi, juga dari pengalaman langsung di lapangan tentunya,” tandas Kuntum.

Untuk diketahui, kemerdekaan hak perorangan dalam mencalonkan diri untuk pembangunan masyarakat telah tercantum dalam UUD 1945 Pasal 28, menyebutkan
‘Kemerdekaan  berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang’.

Sementara, di Pasal 28C Ayat (2)  menyebutkan ‘Setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa, dan negaranya’. Itu menunjukkan bahwa hukum di Indonesia menjunjung tinggi hak warga negaranya dalam berpolitik.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]