PERINDO UPDATE

05 Feb 2018 13:59

Sungai Ciliwung Meluap, Rescue Perindo Siap Siaga


JAKARTA – Hujan deras di akhir pekan ini menyebabkan debit air Sungai Ciliwung mengalami kenaikan dan menyebabkan air meluap melanda  pemukiman warga sekitar bibir sungai.

Banjir setinggi 65-100 cm telah merendam permukiman warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Banjir yang berasal dari Bendungan Katulampa, Bogor, tersebut diprediksi mencapai Jakarta melalui Pintu Air Manggarai sekitar sembilan jam ke depan.

Tim penyelamat gabungan dan termasuk Rescue Partai Perindo telah stand-by melakukan penanganan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan membahayakan masyarakat.

Rescue Perindo terus berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait penanganan bencana dengan melihat segala kemungkinan yang ditimbulkan dari kondisi cuaca saat ini.

“Saat ini kami tengah siaga dan terus memantau perkembangan yang ada,” ujar Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny memberikan keterangan, Senin (5/2/2018).

Tidak hanya itu, Adin telah menginstruksikan kepada pasukannya dari Tim Rescue Perindo mempersiapkan peralatan keselamatan untuk situasi darurat dalam melaksanakan tugas penyelamatan jika terjadi dampak buruk akibat luapan airn Sungai Ciliwung.

Di samping itu, Rescue Perindo meminta masyarakat tetap tenang dan waspada dalam kondisi saat ini. Pihaknya mengimbau warga yang bertempat tinggal di bibir sungai untuk segera mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. Bahkan, penduduk sekitar dipinta untuk menjauhi titik-titik berpotensi terjadinya luapan air Sungai Ciliwung.

“Sebaiknya warga di sekitar sungai menghindari kegiatan yang berhubungan atau mengakses area sungai,” ungkap Adin.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]