PERINDO UPDATE

06 Feb 2018 14:17

Komando Ajak Anak Muda Zaman Now Jadi Aktor Politik


JAKARTA – Membesarkan bangsa Indonesia bukan semata tugas pemerintah melainkan sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara, termasuk para generasi muda.

“Saya mengajak generasi milenial, anak-anak muda zaman now menjadi aktor politik,” ujar Ketua Umum DPP Sayap Koalisi Muda Perindo (Komando), Beni Pramula, Selasa (6/2/2018).

Menurutnya dengan aktifnya generasi muda di kancah perpolitikan Indonesia, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun negeri ini.

“Generasi muda wajib terlibat aktif mengingat statusnya sebagai penerus bangsa sudah seharusnya berperan dalam politik. Bicara tentang politik juga memajukan politik itu sendiri,” papar mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu.

Generasi muda disebutnya sebagai kalangan yang memiliki kekuatan untuk membawa perubahan bagi bangsa ini. Karenanya, generasi muda saat ini perlu diberikan peluang untuk mengambil kebijakan demi memajukan bangsa.

“Anak-anak muda perlu diberikan kesempatan untuk turut serta mengambil bagian dalam penentuan arah, kebijakan dan pengambilan keputusan untuk kemajuan serta kemaslahatan bangsa,” terang Beni.

Namun, lanjut Beni, jika ada pandangan yang mengatakan bahwa anak muda tidak memiliki pengalaman dalam politik, jelas keliru. Dia mengatakan kawula muda adalah jiwa yang penuh dengan keingintahuan dan memiliki rasa nasionalisme serta patriotisme yang tinggi.

“Perubahan yang besar itu kerap datang dari generasi muda,” pungkasnya.

Tak lupa, Beni berpesan kepada segenap generasi muda, hendaknya menyadari anak muda dan politik adalah dua hal yang tidak boleh dipisahkan. Kontribusi nyata generasi milenial menjadi harapan besar bangsa ini.

“Jangan lah kita sekadar menjadi penonton atau hanya sebagai agen dalam mengontrol kebijakan pemerintahan melainkan harus menjadi aktor, motor penggerak, konseptor dan pelopor di dunia politik,” tandasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]