PERINDO UPDATE

06 Feb 2018 16:18

Rescue Perindo Sisir Lokasi Banjir Jakarta


JAKARTA – Belasan lokasi di wilayah Ibu Kota Jakarta kembali terendam air banjir akibat tingginya curah hujan dan dampak air kiriman dari Bendungan Katulampa Bogor, sejak Minggu 4 Februari malam. Banjir yang terjadi di Jakarta menggungah Rescue Perindo terjun langsung ke lokasi bencana membantu warga.

“Hingga siang ini tim kami masih melakukan pemantauan di beberapa wilayah Jakarta yang terimbas luapan air sungai tersebut,” terang Ketua DPP Rescue Perindo, Adin Denny ketika dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018).

Adin mengatakan Rescue Perindo sudah menyiagakan tim sejak menerima informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait tingginya debit air sungai yang melintasi Jakarta dan mengakibatkan banjir.

“Tadi malam pun Rescue Perindo langsung turun ke beberapa titik yang berpotensi banjir di Jakarta Timur,” ucap Adin.

IMG-20180206-WA0002

Dia menyebutkan timnya juga telah menyiagakan ambulans di wilayah titik banjir jika dibutuhkan masyarakat dalam upaya evakuasi.

Tidak hanya itu, Rescue Perindo mendatangi posko-posko penampungan warga korban banjir guna mendata kebutuhkan logistik yang dibutuhkan masyarakat.

“Tim Rescue Perindo saat ini tengah mendata dan mencatat apa saja kebutuhan yang urgent untuk nantinya bisa kami bantu,” tutur Adin.

Di samping itu, Partai Perindo dan Rescue Perindo prihatin dengan kondisi masyarakat yang terimbas banjir. Adin berpesan kepada warga korban banjir untuk mawas diri, utamanya dalam hal kesehatan.

“Pasca-banjir biasanya rentan timbul dan berkembang wabah penyakit. Jadi jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kuat menghadapi kondisi lingkungan yang seperti ini,” tutup Adin.

Sebagaimana diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebutkan terdapat setidaknya 12 wilayah terdampak banjir Jakarta.

Wilayah tersebut adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

Di sejumlah titik tersebut, air menggenang dengan ragam ketinggian mulai 50 hingga 170 sentimeter.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]