PERINDO UPDATE

07 Feb 2018 16:23

Bertemu Dubes RI, Perindo Malaysia Siap Realisasikan Program Bagi WNI


KUALA LUMPUR – Partai Perindo Perwakilan Luar Negeri Malaysia melangsungkan audiensi bersama Duta Besar RI, Rusdi Kirana di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia, Kuala Lumpur, Selasa (6/2/2018). Dalam pertemuan itu, Perindo Malaysia dan Dubes RI membahas berbagai program kegiatan untuk warga Indonesia di Malaysia.

“Kedatangan Partai Perindo disambut baik oleh Pak Dubes, beliau mengapresiasi dukungan kami untuk program-program KBRI,” ujar Sekretaris Partai Perindo Malaysia Rida Kemala saat dikonfirmasi, Rabu (7/2/2018).

Saat melakukan audensi dengan Dubes RI, Partai Perindo Malaysia menyatakan kesiapannya untuk menyosialisasikan dan merealisasikan beberapa program kegiatan bersama KBRI.

Sejumlah program yang digulirkan antara lain ‘Aku Mau Sukses’, sebuah gebrakan KBRI dalam membantu para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan membekali keterampilan.

“Sehingga sekembalinya mereka ke Indonesia ada keahlian yang bisa diandalkan untuk melanjutkan kehidupan,” tutur Rida.

Ada juga program mempermudah pengurusan paspor kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Apabila terdapat WNI yang kesulitan membuat paspor maka Perindo Malaysia menjembatani proses itu dengan menginformasikan kepada KBRI dalam pembuatan paspor bagi WNI.

“Dalam prakteknya nanti, kami akan berjalan berdampingan dengan pihak KBRI,” terang Rida.

Yang tidak kalah penting, lanjut Rida, yaitu program pendidikan untuk anak-anak WNI di negara jiran tersebut. Kegiatan ini dikhususkan untuk seluruh anak WNI yang tidak dapat bersekolah karena terkendala ketiadaan dokumen yang sah, maka akan diselenggarakan sekolah bagi anak-anak WNI dengan mengikuti kurikulum Indonesia.

“Untuk kegiatan pendidikan ini rencananya akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu bertempat di KBRI Kuala Lumpur,” katanya.

Diakui Rida dalam program pendidikan bagi anak WNI di Malaysia, Kantor Partai Perindo Malaysia bisa dimanfaatkan untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar jika tempat yang disediakan KBRI Kuala Lumpur melebihi kapasitas.

Tidak hanya itu, menurut Rida, Partai Perindo Malaysia bertekad menjadi penyambung aspirasi WNI untuk disampaikan kepada pihak pemerintah melalui KBRI di Malaysia.

“Agar informasi yang ada dapat dipahami kedua belah pihak dan tidak timbul kesalahpahaman,” ungkap Rida.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]