PERINDO UPDATE

07 Feb 2018 17:01

Mama-mama Papua Terima Puluhan Meja Dagang Pemberian Perindo Yapen


KEPULAUAN YAPEN – DPD Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen membagikan puluhan unit meja dagang kepada para pedagang di Pasar Aroro Iroro Serui terletak di Kelurahan Serui Jaya, Kecamatan Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kami distribusikan 45 meja jualan kepada para pedagang di pasar ini. Meja dagang graris ini juga diberikan kepada para pedagang yang mangkal di sekitaran Kantor Pos, depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan di samping Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen,” terang Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen, Eko Susilo ketika dimintai keterangannya, Rabu (7/2/2018).

Eko mengatakan apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian Partai Perindo di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Apalagi umumnya para pedagang di pasar tersebut adalah mama-mama Papua sebutan bagi kaum ibu.

Sebelum meja dagang dibagikan Perindo Kepulauan Yapen, umumnya para pedagang di Pasar Aroro Iroro Serui mengunakan meja lapuk untuk menaruh barang dagangannya.

Setiap harinya, pedagang di Pasar Aroro Iroro Serui mulai melakukan aktifitas sejak pukul 04.30 hingga sekitar 08.00 WIT.

Pedagang kecil yang berjualan di pasar tersebut di antaranya penjual ikan, sirih pinang, es batu, sagu bakar dan lain sebagainya.

“Selama ini mama-mama Papua dalam membuka usaha hanya mengunakan meja seadanya dari bekas peti kemasan barang,” bebernya.

Eko menjelaskan bagi masyarakat setempat meja dagang adalah hal sepele namun merupakan barang yang diandalkan oleh mama-mama Papua untuk berjualan.

“Bahkan, tadi banyak mama-mama Papua lain yang mengajukan pendaftaran agar mendapatkan meja jualan juga,” ucapnya.

Partai Perindo menargetkan bisa membagikan ratusan meja jualan secara merata di 16 Distrik yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ke depan, lanjut Eko, DPD Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen semakin giat untuk melaksanakan program-program pro-rakyat, menyentuh dan memberdayakan masyarakat kecil.

“Selain bagi-bagi meja jualan, kami berencana mengadakan berbagai macam pelatihan utamanya membidik kalangan muda sehingga menjadi bekal bagi mereka untuk membuka lapangan kerja,” tutup Eko.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]