PERINDO UPDATE

07 Feb 2018 21:47

Lestarikan Budaya, Pemuda Perindo Kaur Wadahi Kreatifitas Kawula Muda


KAUR – DPD Pemuda Perindo Kabupaten Kaur bertekad melestarikan budaya dan kearifan lokal. Menyasar kalangan muda, Pemuda Perindo Kaur menggalakkan program yang bertujuan membangkitkan geliat seni budaya daerah.

“Pada 26 Januari 2018 lalu, Pemuda Perindo mengajak generasi muda setempat berdiskusi dan menelurkan kesepakatan terkait langkah memelihara warisan nenek moyang dalam bentuk kegiatan bersama,” ungkap Ketua DPD Pemuda Perindo Kaur, Kondry, saat dimintai keterangannya, Rabu (7/2/2018).

Dan, pada Senin, 5 Februari 2018 kemarin, Pemuda Perindo Kaur menggelar malam pembukaan pelatihan seni budaya seperti menari dan kegiatan budaya lainnya. Dalam pelaksanaan pelatihan seni budaya tersebut,  Pemuda Perindo bersama DPD Partai Perindo Kabupaten Kaur  menyediakan fasilitas perlengkapan dan kebutuhan selama kegiatan.

“Ini bentuk kepedulian Perindo melihat semakin lunturnya nilai-nilai budaya bangsa,” beber Kondry.

Dirinya mengajak seluruh kader Pemuda Perindo untuk tidak lelah berjuang dan bergerak dengan berbagai program yang tentu saja menyentuh langsung kepada masyarakat agar terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

Sebab, pergerakan teknologi yang begitu deras, lanjut Kondry dikhawatirkan berdampak pada perubahan paradigma, sikap dan jiwa yang kaya akan nilai-nilai budaya bangsa.

Padahal, kreatifitas dan kemandirian pemuda pada dasarnya adalah untuk menumbuhkan rasa estetika dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis, aspriatif dan kreatif pada generasi muda.

Kondry menjelaskan Kabupaten Kaur dikenal sebagai wilayah yang majemuk serta tersohor dengan keanekaragaman dan keunikan budayanya. Di Kabupaten Kaur ditinggali empat suku asli di antaranya Pasemah, Semende, Kaur dan Nasal.

“Setiap suku mendiami kawasan masing-masing. Memiliki adat istiadat, budaya, tradisi dan bahasa berbeda. Menjunjung tinggi nilai sosial di antara suku-suku yang ada tersebut,” ucapnya.

Pemuda Perindo Kaur memandang di era saat ini nilai-nilai kearifan lokal mulai memudar dan ditinggalkan. Mayoritas pemuda terkesan malu dengan peninggalan budaya nenek moyang sebagai jati diri sebuah peradaban.

“Hal tersebut akibat masuknya pengaruh budaya luar dan kebiasaan masyarakat kita yang cenderung suka meniru,” tandasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]