PERINDO UPDATE

12 Feb 2018 11:30

Ketua DPW Perindo Sulteng Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng), Clemen Efraim Musa berterimakasih dan mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulteng yang sudah bekerja maksimal.

Kinerja KPU dan Bawaslu Provinsi Sulteng dari mulai tahapan-tahapan proses menuju perhelatan pesta demokrasi 2019 sampai dengan pelaksanaan rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 pada hari ini menurut Ketua DPW Perindo Sulteng, Clemen Efraim Musa berjalan sesuai jadwal dan menunjukkan profesionalisme.

“Menurut penilaian kami adalah sangat baik terlepas dari beberapa catatan-catatan kecil yang kita harapkan masih perlu lebih disempurnakan kedepan demi memantapkan sistim Pemilu kita yang reliable, trusted dan countable,” jelas Clemen, Minggu (11/2/2018).

Namun lanjut Clemen, yang perlu menjadi catatan penting adalah bahwa apa yang dipertontonkan di atas panggung politik dan tata hukum yang mengalasi perhelatan Pemilu untuk mendapatkan partai peserta pemilu yang berkualitas profesional dan dapat dipercaya yang akan mengelola negara, masih harus diperbaiki dan disempurnakan.

Hal itu menurut Clemen agar bisa memperlihatkan keseriusan pihak-pihak terkait mengurus dan mengelola serta meletakkan dasar-dasar yang baik sehingga ada rambu-rambu standar yang benar-benar reliable sehingga kedepan melahirkan partai politik yang benar-benar profesional yang muaranya akan melahirkan politisi-politisi berkualitas bertanggungjawab untuk mengelolah negara sesuai harapan rakyat.

“Apa yang saya maksudkan adalah ketika aturan ketat yang sangat baik diberlakukan kepada partai kami dengan segala syarat-syarat dalam verifikasi faktual yang tiba-tiba berubah melunak pasca releasednya keputusan MK tanggal 11 januari 2018 tentang pemberlakuan semua partai harus diverifikasi,” lanjut Clemen

Contoh kecil tambah Clemen adalah pemberlakuan verifikasi anggota 10% dan diverifikasi faktual dengan cara silent. Pihak penyelenggara menunjuk pihak ketiga untuk turun melakukan verifikasi untuk melihat kebenaran keanggotaan partai Perindo dimana partai Perindo lolos dan satu satunya partai baru yang memenuhi syarat secara nasional.

Apa yang terjadi kemudian adalah dikeluarkannya aturan bahwa semua partai harus diverifikasi kembali namun yang diverifikasi hanya 5% itupun tidak diverifikasi faktual seperti yang diberlakukan kepada Partai Perindo, tetapi anggota yang 5% didatangkan ke kantor partai dan diverifikasi.

“Kami tidak persoalkan dengan jumlah partai yang lolos akan tetapi yang kami harapkan adalah keseriusan pihak-pihak terkait atau yang merasa terkait yang sudah diberi wewenang oleh negara untuk mengatur sistim politik di negara kita agar dewasa dalam membuat aturan,” tambahnya.

Hal ini Menjadi sangat penting selain untuk menghasilkan partai-partai yang berkualitas dan profesional yang menelorkan politisi-politisi handal berkualitas pula, juga memberi edukasi kepada anak negeri untuk secara sadar bertanggungjawab mengelola negara untuk kepentingan negara dan rakyat bukan untuk kepentingan kelompok pribadi atau yang ada dalam kelompok, tetapi untuk negara dan rakyat.

Seperti yang diketahui adalah bahwa biaya yang dikeluarkan untuk menyelenggarakan pemilu sangat fantastis sehingga sebenarnya negara sangat worthed mendapatkan hasil yang baik sesuai dana yang sudah digelontorkan.

 

Okezone

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]