PERINDO UPDATE

13 Feb 2018 10:35

Perindo Jogja Bagikan Gerobak Angkringan


Meningkatkan jiwa wirausaha dan pemberdayaan ekonomi, DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Jogja membagikan gerobak bagi pengurus DPC Perindo serta UMKM di Kota Jogja. Tahap pertama disalurkan lima unit gerobak kepada pengurus DPC Perindo.

Ke lima gerobak itu diterima oleh pengurus DPC dari Kecamatan Kotagede, Umbulharjo, Pakualaman, Jetis, dan Tegalrejo.

Penyerahan dilakukan di kantor DPD Perindo di Jalan Ipda Tut Harsono oleh Ketua DPW Perindo DIJ Nanang Sri Rokhmadi dan Ketua DPD Kota Jogja Wigit Adi Sasoko Minggu (11/2).

”Kami serahkan lima unit gerobak untuk DPC, plus satu unit untuk Pak Endhut yang berjualan di depan Kantor Perindo,” kata Wigit.

Dari total lima gerobak tersebut, empat di antaranya merupakan gerobak angkringan dan lainnya akan digunakan berjualan bakso dan ayam goreng. Pilihan gerobak angkringan karena jenis usaha ini merupakan salah satu kekhasan dari kota budaya ini.

”Angkringan juga dapat menjadi tempat warga berkumpul dan bersosialisasi,” tambahnya.

Program pemberian gerobak bagi kepengurusan Perindo wilayah tingkat kecamatan juga bertujuan agar masing-masing DPC memiliki wadah wirausaha dan pemberdayaan ekonomi. ”Pada tahap kedua sebanyak sembilan gerobak sehingga totalnya 14 unit sesuai jumlah kecamatan di Kota Jogja,” terang Sekretaris DPD Perindo Jogja Doni Bondan Wicaksono.

Selain untuk pengurus DPC, lanjut dia, program gerobak gratis untuk pelaku UMKM juga terus bergulir. Hingga kini, DPD Perindo Kota Jogja telah menerima puluhan hingga ratusan permohonan gerobak dari para pedagang kecil dan akan melakukan seleksi agar dapat tepat sasaran.

Ketua DPC Perindo Umbulharjo Sri Sunarti mengaku senang dan antusias menerima gerobak Perindo ini.

”Kami tidak menyangka mendapat gerobak gratis. Ini surprise! Perindo memang nyata-nyata memberikan fasilitas usaha dan mendorong ekonomi berkembang,” ujarnya.

Bersama pengurus DPC Umbulharjo lainnya, Sri mendorong gerobak dari kantor di kawasan Timoho hingga Glagahsari. Rencananya, gerobak tersebut akan digunakan untuk usaha angkringan. Bersamaan dengan penyerahan gerobak, di hari yang sama juga digelar syukuran atas lolosnya Partai Perindo dalam verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU DIJ dan launching pembukaan pendaftaran calon anggota legislatif.

 

Radar Jogja

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]