PERINDO UPDATE

14 Feb 2018 10:58

Wasekjen Perindo Apresiasi Polri Tangani Kasus Pelecehan Perempuan


Wakil Sekjen Partai Perindo Bidang Pendidikan Ajun Damayanti  menyoroti maraknya kasus pelecehan seksual terhadap perempuan di muka umum. Berbagai kasus itu membuktikan rasa aman dan nyaman masih jauh dari harapan.

Ajun sangat prihatin dengan berbagai kasus pelecehan yang menimpa para perempuan. Misalnya seperti terjadi di sebuah gang di Jatinegara, Jakarta Timur dan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, belum lama ini. Itu belum sejumlah kasus lain seperti pelecehan di moda transportasi umum.

“Rasa aman pada kaum perempuan di muka umum belum dirasakan. Ini harus menjadi perhatian semua pihak, baik kepolisian ataupun masyarakat yang melihat pelecehan tersebut,” ujar Ajun Damayanti di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Selain mendorong peran serta masyarakat untuk peduli, Ajun juga mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus-kasus pelecehan terhadap perempuan. Menurutnya, perlu ada tindakan tegas agar kasus-kasus tersebut tidak terjadi lagi.

”Terhadap pelaku harus diikuti dengan jerat hukum yang maksimal sehingga perilaku tersebut tidak terulang. Mesti ada shock therapy,” kata Ajun.

Untuk diketahui, sejumlah kasus pelecehan terhadap perempuan terjadi belakangan ini. Di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, seorang perempuan 19 tahun yang berjalan di gang kampungnya mendadak disergap seorang pria hingga tersungkur, Selasa, 6 Februari lalu. Pria itu lantas meremas dadanya. Peristiwa ini terekam CCTV di kawasan itu. Kasus ini telah ditangani aparat kepolisian.

Ajun juga meminta Pemerintah DKI Jakarta melakukan sistem penerangan yang baik dilokasi lokasi rawan kejahatan serta menempatkan petugas Satpol PP untuk mengantisipasi kerawanan. ”Terpenting partisipasi masyarakat untuk tidak takut atau peduli membantu atau mencegah terjadinya kasus serupa,” kata dia.

 

iNews

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]