PERINDO UPDATE

14 Feb 2018 17:41

Perindo Malaysia Prihatin Tragedi TKI Tewas Disiksa Majikan Kembali Terulang


KUALA LUMPUR – Kasus penganiayaan hingga merenggut nyawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali terjadi. Kali ini dialami TKI asal Nusa Tenggara Timur, Adelina Lisao (26) yang tewas dalam kondisi kekurangan gizi dan malnutrisi diduga akibat siksaan majikan.

Terkait hal ini, Sekretaris Partai Perindo Perwakilan Luar Negeri (PLN) Malaysia, Rida Kemala mengatakan, bentuk penyiksaan yang menyebabkan Adelina Lisao meninggal dunia merupakan kabar yang tidak mengenakan. Apalagi, menurutnya, kasus penganiayaan masih kerap menimpa TKI di Malaysia.

“Kami sangat prihatin, tragedi seperti ini terjadi lagi,” ujar Rida Kemala saat dihubungi, Rabu (14/2/2018).

Rida mengatakan dalam kasus buruh migran ini tentu tidak bisa menyalahkan satu pihak saja. Apalagi di mata Perindo Malaysia, meski sudah dilakukan berbagai bentuk kerjasama dengan meneken MoU dan menelurkan UU tentang TKI, namun kenyataannya belum bisa sepenuhnya berjalan seperti yang diharapkan dalam melindungi TKI.

Karenanya, Perindo meminta kepada pihak terkait untuk lebih memihak dan memperjuangkan nasib pahlawan investasi seperti TKI yang bekerja di luar negeri. Sebab, sudah menjadi kewajiban negara untuk tegas dalam menerapkan segala kebijakan dan peraturan terkait perlindungan TKI.

Seiring terus berkembangnya kasus penyiksaan terhadap TKI di Malaysia, Rida menyampaikan, Perindo Malaysia menyatakan kesiapannya terlibat dalam berbagai kegiatan terkait perlindungan TKI di negeri jiran tersebut.

“Sejauh ini memang kami masih dihadapkan pada keterbatasan hukum. Meskipun demikian, sebisa mungkin kami akan membantu melalui kerjasama dengan pihak kedutaan. Misalnya untuk memulangkan dan meringan biaya mereka kembali ke Tanah Air,” tandasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]