PERINDO UPDATE

11 Apr 2018 15:32

Usulan Hary Tanoe soal Regulasi Belanja Online Guna Wujudkan Digital Energy of Asia


JAKARTA – Seruan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait perlunya ketersedian regulasi belanja online untuk melindungi usaha padat karya dalam upaya mendorong UMKM terus tumbuh, patut untuk diperjuangkan.

Pengamat ekonomi Universitas Airlangga Surabaya Rahmat Setiawan mengatakan usulan Hary Tanoe harus didukung karena memiliki tujuan memajukan bangsa seiring dengan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia.

“Perlu didukung (usulan Hary Tanoe) karena untuk mewujudkan visi Indonesia tahun 2020 menjadi Digital Energy of Asia,” Rahmat ketika dimintai keterangannya belum lama ini.

Menurutnya UMKM saat ini belum memiliki kemampuan untuk bersaing di era digital. Apalagi e-commerce terus menggeliat dan diprediksi akan semakin meningkat yang tentunya akan mengancam keberadaan UMKM.

Rahmat menegaskan untuk membangkitkan UMKM bersaing di era digital saat ini harus diimbangi dengan regulasi yang tepat, dengan begitu produk-produk UMKM lokal menjadi tuan rumah di negara sendiri dan tidak tergerus produk asing.

“Di era e-commerce, kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. UMKM harus terus berkembang melalui pemasaran online agar mereka bisa naik kelas menjadi usaha yang besar,” kata Rahmat.

Dia mengatakan perkembangan belanja online tentunya menuntut pelaku UMKM untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif. UMKM akan sulit untuk berkembang jika pelaku usahanya tidak mengetahui bagaimana cara memasarkan suatu produk dengan efektif.

“Karena perkembangan bisnis online adalah sebuah keniscayaan,” tambahnya.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan konsumen pun ikut berubah karena itu inovasi harus selalu dilakukan secara berkala, dan jika UMKM berkembang akan menambah angka tenaga kerja.

β€œMemang benar dan itu bagian dari inovasi karena UMKM menyerap 114 tenaga kerja (97% dari seluruh tenaga kerja Indonesia) dan menyumbang 60% kontribusi bagi PDB Indonesia,” urainya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: sekretariat@partaiperindo.com

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]