PERINDO UPDATE

05 Dec 2017 11:27

Perindo Bogor Barat Bidik Pemilih Milenial


Menjadi partai baru tak menyurutkan Partai Perindo Kota Bogor untuk bersaing dengan partai politik lain yang ada di kota hujan. Membidik pemilih milenial jadi strategi khusus untuk memenangkan pemilu 2019 di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Perindo Bogor Barat (Bogbar), Encep Kusmiyadi. “Karena model kampanye terhadap pemilih gen­erasi milenial lebih fair dan terbuka luas,” kata Encep saat ditemui di kediamannya kemarin.

Menurut Encep, generasi milenial yang dikenal sebagai generasi Y, adalah kelompok demografi setelah generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Milenial pada umumnya adalah anak-anak dari generasi Baby Boomers dan Gen-X yang tua. “Kalau strateginya tentu rahasia dong,” paparnya.

Lebih lanjut Encep menjelaskan, karakteristik milenial berbeda-beda berdasarkan wilayah dan kondisi sosial-ekonomi. Namun generasi ini umumnya ditandai peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media dan teknologi digital. Di sebagian besar belahan dunia, pengaruh mereka ditandai dengan peningkatan liberalisasi politik dan ekonomi; meskipun pen­garuhnya masih diperdebatkan. “Salah satunya adalah menumbuhkan kesadaran politik untuk kehidupan berbangsa dan berpolotik yang san­tun,” beber kang Encep membuka sedikit strategi membidik generasi milenial.

Dirinya menambahkan, Partai Perindo sebagi partai yang lahir dan memiliki komitmen per­satuan dan kesatuan nasional. Sehingga ia pun harus fokus terhadap generasi milenial. Apalagi partai-partai lain pasti sudah memiliki pemilih dan loyalis sejati. “Pada pemilih itulah kami berharap dapat dukungan yang realistis, untuk mendulang simpati, mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

 

Metropolitan

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]