PERINDO UPDATE

13 Dec 2017 20:03

Perindo dan GPAN Berikan Edukasi Stop Narkoba


SURABAYA – Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja kian memprihatinkan. Meningkatnya pengguna narkoba di Indonesia berbanding lurus dengan maraknya peredaran barang terlarang itu.

Merujuk data Badan Narkotika Nasional (BNN) 2017 tercatat sebanyak 118 pelajar di Kota Surabaya positif narkoba. Padahal pengguna narkoba di kalangan remaja pada 2016 mengalami penurunan dengan jumlah 84 pelajar.

Terkait makin maraknya penguna narkoba di kalangan remaja, DPD Perindo Kota Surabaya bersama Generasi Peduli Antinarkoba (GPAN) memberikan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar  SMP Atma Widya Surabaya, Kapasari, Genteng, Jawa Timur, Rabu, (13/12/2017).

Tujuannya edukasi ini agar para generasi muda terhindar dari jeratan narkoba dan mendapatkan pemahaman terkait sanksi hukum maupun sosial yang akan diterima oleh pemakai maupun pengedar narkoba.

Ketua DPD Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso menyebutkan pengguna narkoba di Indonesia dari berbagai kalangan usia sudah mencapai lima juta jiwa. Kota Surabaya adalah salah satu wilayah sasaran penyebaran narkoba yang jumlah pengunanya dari kalangan remaja cukup meningkat.

“Sampai hari ini sudah lebih dari lima juta masyarakat Indonesia sebagai pengguna narkoba. Kondisi itu sungguh memprihatinkan. Jangan sampai siswa digunakan sebagai alat untuk mengedarkan narkoba ini. Mari kita galang stop narkoba dan yes prestasi,” ujar Samuel.

Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan guna menghindarkan para pelajar dari pengaruh narkoba yang bisa menghancurkan nasib generasi bangsa.

Sementara itu, Ketua GPAN dr Sukma mengatakan rentan usia pengguna narkoba semakin meluas. Dampak mengunakan barang haram tersebut bisa menyebabkan kematian.

“Narkoba sangat berbahaya. Merusak masa depan dan merenggut nyawa si pemakai. Karenanya, mulai sekarang jauhi narkoba. Jangan pernah coba-coba mengunakan narkoba karena sangat berbahaya,” terangnya.

Puspa Puspita

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]