PERINDO UPDATE

15 Dec 2017 15:22

Curah Hujan Tinggi, Rescue Perindo Siagakan Tim Tanggap Banjir


JAKARTA – Indonesia memasuki musim penghujan. Curah hujan tinggi siap mengguyur tanah air. Berbagai kemungkinan seperti banjir tentu tidak dapat dihindari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui website resminya, mengimbau masyarakat, dalam dua hari ke depan untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bogor di siang, sore dan menjelang malam hari.

Menghadapi kondisi tersebut, Rescue DPP Partai Perindo telah menyiagakan timnya untuk berbagai kemungkinan yang terjadi akibat curah hujan tinggi.

“Sudah hampir sepekan ini Rescue Perindo standby di beberapa titik di Jakarta untuk mengantisipasi banjir yang timbul akibat hujan deras,” ujar Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny saat dikonfirmasi Jumat (15/12/2017).

Adin mencontohkan pada Senin (11/12/2017) lalu beberapa ruas jalanan di Jakarta sempat lumpuh tergenang air akibat diguyur hujan lebat.

Dalam aksinya, Rescue Perindo menyiagakanmobil double cabin, perlengkapan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan 2 unit ambulan.

“Rescue Perindo juga menyediakan pelampung, langkah antisipasi jika terjadi banjir dan ada warga yang harus di evakuasi,” terang Adin.

Tidak hanya di Jakarta, Rescue Perindo juga meminta kepada segenap pengurus di tingkat provinsi untuk melakukan sikap siaga menghadapi musim hujan ini.

“Kami juga minta mereka standby dan memitor keadaan di masing-masing daerah sesuai dengan kondisinya,” tutur Adin.

Rescue Perindo juga siap berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait dalam hal penanganan bencana atau segala kemungkinan yang ditimbulkan dari kondisi cuaca saat inil.

Tidak lupa, Rescue Perindo meminta masyarakat untuk selalu waspada atas kondisi cuaca yang unpredictable, terutama warga yang berada daerah yang rawan banjir.

Adin turut berulang kali menegaskan agar warga disiplin menjaga saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Ini juga langkah antisipasi yang wajib dipatuhi bersama,” pungkasnya.

Happy Ramadani

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]