PERINDO UPDATE

15 Dec 2017 15:50

Perindo Tegaskan Perlunya Langkah Cepat Stop Difteri dengan Imunisasi


JAKARTA – Kasus difteri yang merebak dalam beberapa waktu terakhir kian mewabah. Keresahan dan kekhawatiran masyarakat utamanya dari kalangan ibu-ibu.

Hal tersebut berkaitan dengan pemberian vaksin difteri yang biasanya diberikan lewat imunisasi DPT (Difteri, Tetanus, Pertusis) sebanyak lima kali semenjak bayi berusia 2 bulan.

Untuk diperhatikan, anak-anak harus mendapat vaksinasi DTP lima kali pada usia 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 18 bulan, dan usia 4-6 tahun.

Sementara untuk anak usia di atas 7 tahun diberikan vaksinasi Td atau Tdap. Vaksin Td/Tdap akan melindungi terhadap tetanus, difteri, dan pertusis harus diulang setiap 10 tahun sekali. Ini juga termasuk untuk orang dewasa.

Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy menegaskan kepada ibu-ibu akan pentingnya melakukan langkah pencegahan dengan melengkapi imunisasi kepada anaknya.

“Imunisasi ini adalah perlindungan terbaik, langkah pencegahan yang wajib dipatuhi seluruh masyarakat,” ujar Ratih saat dihubungi, Jumat (15/12/2017).

Ratih menjelaskan setiap anak sebaiknya mendapatkan imunisasi DPT/DT/TD yang lengkap sejak berusia kurang dari 1 tahun harus tiga kali imunisasi.

“Usia 1 – 5 tahun harus dua kali imunisasi, kemudian pengulangan setiap 10 tahun, termasuk usia dewasa dan ini yang sering tidak kita perhatikan yaitu pengulangan imunisasinya,” terangnya.

Ratih mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Ratih melanjutkan, langkah pencegahan juga bisa dilakukan dengan menghindari meminjamkan barang-barang pribadi, serta menjaga stamina tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Partai Perindo pun siap aktif untuk terlibat dalam berbagai kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh lembaga atau dinas terkait, sebagai langkah membuka wawasan kepada masyarakat dan untuk memberikan penyuluhan tentang difteri.

Happy Ramadani

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]