PERINDO UPDATE

16 Dec 2017 19:07

Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Sultra Melaju ke Pemilu 2019


KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara hari ini melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta Pemilu 2019.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sultra menjadi salah satu partai yang mengikuti tahapan verifikasi faktual KPU Sultra, Sabtu (16/12/2017).

Proses verifikasi faktual digelar KPU setempat dilakukan di Kantor DPW Partai Perindo Sultra, Jalan Malik Raya No 28, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

“Hari ini, DPW Perindo Sultra telah diverifikasi faktual. KPU dan Bawaslu menyatakan Perindo Sultra memenuhi persyaratan verifikasi faktual. Artinya berita acara partai sudah memenuhi syarat,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sultra Jafray Bitikaka saat dihubungi.

Lolosnya Perindo Sultra, Jafray menyampaikan karena dalam tiga tahun ini Perindo Sultra telah membangun struktur maupun kepengurusan partai di 17 kabupaten/kota serta 213 kecamatan dan semuanya telah terbentuk 100 persen.

Dalam verifikasi faktual tersebut setidaknya 20 anggota terdiri dari komisioner KPU setempat termasuk 15 anggota Bawaslu Sultra.

Sementara dari Partai Perindo Sultra hadir 50 jajaran beserta pengurus menjadi saksi dari hasil verifikasi faktual tersebut.

Dia menyebutkan terdapat sejumlah penilaian dilakukan KPU dan Bawaslu Sultra, di antaranya syarat kelengkapan struktur pengurus, kelengkapan kantor seperti domisili kantor, tersedianya ruang rapat, ATK dan lainnya serta pemenuhan 30 persen keterwakilan perempuan dalam partai.

Dengan lolosnya Perindo Sultra ditahap verifikasi faktual ini menjadi langkah awal bagi partai berlambang burung rajawali itu unjuk gigi di pesta demoktasi mendatang.

Apalagi sebagai partai baru, Perindo mampu menembus ke setiap tatanan masyarakat dan menjawab kebutuhan mereka.

“Ini menjadi bukti bahwa kita kian menguat dibasis massa karena Partai Perindo adalah partai modern yang disukai banyak kalangan dan kita mampu memberikan solusi atas permasalahan dihadapi masyarakat,” tegasnya.

Menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Perindo Sultra telah melakukan seleksi kepengurusan untuk mencetak calon pemimpin sebagai caleg di setiap daerah pemilihan di Sultra.

“Akan dilihat ke-tokohan dan kapasitas masing-masing pengurus untuk menjadi caleg. Kita ingin calon yang duduk di kursi wakil rakyat harus berkapasitas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jafray berharap pengurus dan kader Partai Perindo Sultra maupun di seluruh wilayah Indonesia tetap solid dan menjalankan tugas maupun program partai sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Pesta demokrasi nanti kita harap semua struktur kader dan simpatisan Perindo di Sultra merapatkan barisan. Jaga etika dan santun dalam berpolitik. Bawa nama besar Perindo dan apa yang menjadi arahan dari pusat harus kita ikuti,” tutupnya.

Puspa Puspita

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]