PERINDO UPDATE

29 Dec 2017 07:16

Perindo Parpol Baru Paling Transparan versi Komisi Informasi Sumbar


PADANG – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) masuk dalam urutan lima besar kategori partai politik paling transparan di Sumatera Barat yang dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar 2017.

Ketua DPW Partai Perindo Sumbar M Tauhid menyampaikan ungakapan terima kasih kepada pihak KI maupun masyarakat. Sejauh ini, Perindo selalu menyuguhkan informasi dan pemberitaan positif yang berterkaitan dengan kegiatan partai dalam membantu masyarakat.

“Kita ucapkan terima kasih, Alhamdulillah sebagai partai yang baru lahir Perindo menjadi salah satu partai yang mendapatkan predikat keterbukaan informasi,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).
Menurutnya, dari hasil survei yang dilakukan oleh KI tersebut menjadi bukti kehadiran Partai Perindo di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya ini tidak mudah dan butuh proses, bagaimana kita memperkenalkan Perindo di Sumatera Barat dan memberikan informasi terkait visi misi partai kepada masyarakat tentang kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Kita ingin Perindo betul-betul disenangi, disukai dan dipilih oleh masyakat,” katanya.

Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada badan publik agar dapat meningkatkan kualitas layanan informasi berdasarkan UU 14 tahun 2008 dan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

Pada pemeringkatan badan publik kategori partai politik, KI mengikutsertakan 10 partai dan dua di antaranya merupakan partai baru, yakni Partai Perindo dan PSI. Di luar dugaan, Partai Perindo masuk ke dalam urutan lima besar kategori partai politik paling transparan dalam memberikan informasi.

Pemeringkatan Badan Publik tahun ini, didasarkan pada nilai Keterbukaan Informasi Publik sejumlah Badan Publik di Sumbar yang dibagi ke dalam 8 kategori, yakni: Kategori Nagari/Desa, Kategori OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar, Kategori Kabupaten/Kota se-Sumbar, Kategori Instansi Vertikal, Kategori Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/BUMD), Kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS), Kategori Partai Politik, dan Kategori Sekolah Menengah.

Untuk Kategori Partai Politik, dimenangkan oleh PDI Perjuangan, disusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu Partai Demokrat dan Partai Perindo.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]