PERINDO UPDATE

11 Jan 2018 14:47

Ketua Perindo Jabar Siap Bersaing


Ketua DPD Perindo Jawa Barat Ade Wardhana bersama pasangannya, Asep Ruhiyat, siap bersaing dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Meski maju melalui jalur in de – pen den, Ade Wardhana yang berpasangan dengan birokrat senior Kabupaten Bogor Asep Ruhiyat sebagai wakilnya, yakin bisa memenangkan kontestasi tersebut. ”Bagi saya, dengan ba nyaknya calon yang diusung oleh partai politik besar, kita maju dari jalur independen sejak awal kita akan all out atau tak ada beban apa-apa. Jadi kami melangkah ini, niatannya lillahita’ala. AA sangat siap dan optimistis bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor,” ujar Ade usai menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran menjadi di Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurut Ade, perlu ada perubahan fundamental di Kabupaten Bogor melalui program program konkret yang memang di butuhkan masyarakat. ”Di antaranya program satu rumah satu sarjana. Bukan hal yang sulit atau mimpi mewujudkan itu, Kabupaten Bogor itu memiliki APBD Rp 7 triliun. Saya pikir itu realistis dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) untuk mengejar keterting galan dengan kabupaten/ kotalain,” ujarnya. Ade juga berkomitmen memajukan perekonomian masya rakat Kabupaten Bogor, pihak nya akan memberikan bantuan modal usaha Rp25 juta kepada pelaku UMKM di setiap desa.

”Bantuan ini kita berikan tan pa bunga, tanpa jaminan. Namun, itu dana bergulir. Artinya, masyarakat yang mendapat pinjaman modal usaha itu harus mengembalikan, tapi tanpa bunga. Bergulir tujuannya biar bisa membantu yang lain. Biar ekonomi setiap desa bisa berkembang,” tandasnya. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pusat pelatihan keterampilan bahasa asing di setiap desa. ”Untuk menghadapi tantangan globalisasi, kita harus membangun masyarakatnya yang betul-betul me miliki skill agar dapat bersaing dan tidak tertinggal dengan daerah atau bangsa lain, yaitu dimulai dari desa,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, ribuan kader dan pengurus Partai Perindo dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat ikut mengawal pasangan bakal Cabup Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor. Mereka tiba se kitar pukul 16.30 WIB. ”Kami sengaja mengundang 1.000 orang pengurus, ka der, serta simpatisan Partai Perindo dari 27 kota/kabupaten se- Jawa Ba rat, sebagai bukti, selain du kungan dan doa dari warga Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Tak hanya itu, hadir juga para pen d ukung pasangan AA dari or ganisasi sayap Partai Perindo, se perti Grind, Baja, Kartini Perindo serta sejumlah ormas lain nya, dan relawan Ade Wardhana, Balaraya. Dalam kesem pat an itu, Ade mengapresiasi ba nyaknya dukungan dari elemen masyarakat Bogor terkait pen alonannya pada Pilkada Kabupaten Bogor ini. Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bogor Asep Ruhiyat mem p ertegas seluruh program ser ta visi misi yang sudah dibuat akan disampaikan kepada masya rakat.

”Saya yakin, dari banyak potensi pendapatan ataupun kebocoran, bisa kita optimalkan dan target APBD dari Rp6,5 triliun menjadi Rp 10 triliun itu sangat logis dan realistis,” katanya. Bahkan, program-program yang sudah dibuatnya juga sangat sesuai dengan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), RPJMD Jawa Barat, serta Kabupaten Bogor. ”Kalau kita bukan me  berikan janji-janji atau omong kosong, tapi target dan misi yang kita punya sesuai dengan RPJMD Jabar ataupun Nawacita Jokowi,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Hariyanto Surbakti menyebut, pada hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah hingga pukul 18.00 WIB, sudah ada lima pasang calon. ”Dari lima pasang calon, rata-rata sudah melengkapi berkasnya sesuai persyaratan. Walaupun masih ada kekurangan seperti bukti surat pembayaran terutang pajak, itu akan kita beri wak tu untuk dilengkapi pada 18-20 Januari 2018,” paparnya. Sementara itu, cabup Ade Ruhendi alias Jaro Ade yang ber pasangan dengan Inggrid MP Kansil juga mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor.

Pasangan yang didukung lima partai besar, yakni Partai Golkar, Demokrat, PKS, NasDem, dan PAN ini juga mendapat dukungan dari sejumlah parpol nonparlemen. Bahkan, pada acara deklarasi pasangan Jaro-Inggrid, hadir pula Ketua DPC PPP kubu Djan Faridz Kabupaten Bogor Endang Kosasih. Padahal dalam Pilkada Kabupaten Bogor ini, PPP Rohmahurmuzy (Romi) ini resmi mengusung Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawarah Yasin yang berpasangan dengan Ke tua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

Cawabup Inggrid Kansil yang didampingi suaminya, Syariffudin Hasan, selaku Ketua Harian Partai Demokrat meng aku sepaham dengan visi dan misi Jaro Ade dalam membangun Kabupaten Bogor. ”Memang betul di Kabupaten Bogor itu harus ada perubahan. Saya tinggal di Bogor sejak 1997 di kawasan Sentul City, jadi insya Allah saya tahu apa yang harus di lakukan di Kabupaten Bogor dalam segala sektor,” katanya.

 

Koran Sindo

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]