PERINDO UPDATE

23 Jan 2018 10:27

Partai Perindo Padang Bentuk Timsel Bacaleg


Demi mendapatkan calon legislatif (caleg) yang benar-benar mumpuni dan diinginkan masyarakat dan partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Padang membentuk Tim Seleksi (Timsel) Bacaleg yang mulai bekerja sejak Senin, 22 Januari 2018 untuk menyeleksi bacaleg partai besutan Hari Tanoesoedibjo tersebut.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Padang sekaligus Ketua Timsel Bacaleg, Apriyatna didampingi enam orang Timsel lainnya kepada wartawan di Kantor DPD Partai Perindo Padang mengatakan, seleksi terhadap bacaleg tersebut akan lebih dititikberatkan kepada elektabilitas dan kepopuleran calon.

Menurut Apriyatna yang akrab dipanggil Ii ini, elektabilitas dan kepopuleran jelas beda. Terkadang, katanya, pengertian elektabilitas kerap disalahartikan menjadi pengertian popularitas.

“Padahal popularitas adalah tingkat keterkenalan di mata publik. Seseorang meski populer, ia belum tentu layak dipilih. Begitu juga sebaliknya, meskipun punya elektabilitas sehingga layak dipilih tapi karena tidak diketahui public, maka rakyat juga tidak akan memilih,”.

Seperti juga disampaikan Wakil Ketua Pansel Navrianto, popularitas seseorang dapat menjadi salah satu aspek yang mendukung seseorang untuk memperoleh kekuasaan. Sehingga, antara populeritas dan elektabilitas seseorang itu perlu diketahui pansel sebelum dijadikan caleg oleh Partai Perindo.

Pemilihan Umum, kepopuleran seseorang calon sangat mendominasi dan menentukan bagi rakyat. Dengan adanya modal popularitas maka akan lebih mudah bagi seseorang atau figur tersebut untuk mencuri perhatian masyarakat, dan melalui pemberitaan media yang diharapkan nantinya akan mempunyai nilai tambah untuk meningkatkan atau mendongkrak elektabilitas.

“Untuk mewujudkan semua itu, perlu dibangun pencitraan yang baik ditengah masyarakat, agar nantinya timbul simpati dan keberpihakan masyarakat kepada tokoh atau figur tersebut dalam pemilu yang akan digelar tahun depan,” tukuk Novrianto yang akrab dipanggil Ucok ini.

Menjawab pertanyaan wartawan siapa saja yang bias mendaftar untuk dijadikan calon, Ii dan Ucok sama-sama mengatakan bahwa siapa saja bias mendaftar, tentunya setelah mengisi form pendaftaran dan mengisi kartu keanggotaan Partai Perindo.

“Untuk jadi caleg itu tidak harus jadi pengurus dulu. Asal mendaftar dan pynya elektabilitas dan kepoluleran yang bagus, akan kita calonkan nantinya,” Apriyatna mengakhiri.

 

Metro Andalas

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]