PERINDO UPDATE

23 Jan 2018 17:09

Gerobak Perindo Berdayakan Kaum Perempuan Lebih Mandiri


JAKARTA – Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus utama Partai Perindo dalam upaya mengangkat kesejahteraan masyarakat kelas bawah dan memberdayakan kaum perempuan untuk menopang ekonomi keluarga.

Dengan begitu, masyarakat produktif di Indonesia pun kian bertambah, demikian disampaikan Wasekjen Bidang UMKM DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono.

Eko mengatakan partai besutan Hary Tanoesoedibjo menaruh perhatian khusus kepada kaum perempuan yang diimplementasikan melalui berbagai programnya termasuk Gerobak Perindo.

“Target penerima program gerobak ini juga menyasar pada kaum perempuan,” ujar Eko di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Cak Eko begitu dia disapa menuturkan tidak sedikit kaum perempuan di Indonesia yang turut menopang kebutuhan ekonomi keluarga. Terlebih, Gerobak Perindo ini  bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga di kalangan masyarakat kecil.

Untuk kriteria penerima Gerobak Perindo bagi kaum perempuan, lanjut Eko, terbuka luas bagi seluruh perempuan yang sudah menjalankan usahanya minimal satu tahun.

“Namun, apabila ada janda yang juga mengajukan Gerobak Perindo akan menjadi skala prioritas Perindo untuk membantu dan menopang kemandiriannya dalam menghidupi keluarga,” papar Eko.

UMKM Perindo

Eko menjelaskan sejauh ini Partai Perindo sangat peduli terhadap eksistensi kaum perempuan khususnya dari kalangan menengah ke bawah yang turut andil dalam menumbuhkembangkan sektor UMKM.

Apalagi, data Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2015 mencatat dari sekitar 52 juta pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia, sebanyak 60% UMKM dijalankan kaum perempuan.

Karenanya, Partai Perindo memberi peluang kepada kaum perempuan untuk semakin bisa berdaya saing di tengah dinamika ekonomi global yang semakin tinggi. Partai Perindo yakin perempuan Indonesia yang bergelut di sektor UMKM ke depan semakin berkembang.

“Dalam hal ini, Partai Perindo aktif memberi pelatihan terkait ketrampilan dan manajemen wirausaha. Pemilik usaha termasuk wirausaha perempuan harus terus berinovasi dalam menjalankan usahanya sehingga akan mampu berdaya saing,” pungkas Eko.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]