PERINDO UPDATE

14 Feb 2018 20:09

Perindo Lamsel Luncurkan Sabun Cuci Piring Ramah Lingkungan


LAMPUNG SELATAN – DPD Partai Perindo Lampung Selatan meluncurkan produk sabun cuci piring yang dilakukkan secara mandiri. Sabun cuci piring ramah lingkungan ini bakal diproduksi massal jika mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Mengapa sabun cuci piring? Karena kami ingin masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi lingkungan masyarakat setiap harinya,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Selatan, Aribun Sayunis, saat dihubungi, Rabu (14/2/2018).

Menurut Aribun, produk UMKM di bawah naungan DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ini, menjadi langkah untuk menggerakkan kader dan mengajak masyarakat yang tertarik untuk dibekali keterampilan sehingga terbuka kesempatan kerja bagi orang-orang sekelilingnya.

“Ini juga langkah kami mengentaskan kemiskinan dengan meminimalisir angka pengangguran sehingga daya ekonomi masyarakat Kabupaten Lamsel dapat meningkat,” papar Aribun.

Sebagai langkah awal, Aribun mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba selama 6 bulan pertama, melihat bagaimana respon dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap produk tersebut. Selanjutnya, akan ada rencana untuk diproduksi massal dan dipasarkan lebih luas lagi.

“Sejauh ini masih kami kolaborasikan dengan program fogging. Selain melayani pengasapan gratis, Perindo Lamsel menyediakan sabun cuci piring dengan harga ekonomis, yaitu hanya Rp5 ribu per-botolnya,” papar Aribun. Harga normalnya adalah Rp15 ribu.

IMG-20180214-WA0004

Aribun menyampaikan, untuk produksi perdana DPD Partai Perindo Lamsel akan memproduksi sebanyak 2 ribu botol sabun cuci piring. Pemasarannya masih terkonsentrasi di Kabupaten Lamsel.

Dari produk perdana tersebut diharapkan menjadi motivasi Partai Perindo Lamsel untuk menjadi percontohan produk ini di provinsi lain dan bisa ditularkan ke DPD Perindo lainnya di Lampung.

“Sebenarnya kami juga telah menggandeng beberapa DPD lain di Provinsi Lampung ini untuk memasarkan produk kami. Kami berharap bukan hanya seluruh DPD di Provinsi Lampung saja, namun bisa meluas secara nasional dan akan kami kembangkan,” pungkasnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]