PERINDO UPDATE

22 Feb 2018 15:13

Ringankan Beban Petani, Perindo Barito Kuala Gulirkan Pinjaman Modal


BARITO – DPD Partai Perindo Barito Kuala, Kalimantan Selatan memberikan bantuan pinjaman modal bergulir kepada petani hortikultura di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala.

Pemberian bantuan ini sebagai langkah partai politik bentukan Hary Tanoesoedibjo dalam meringankan beban para petani dalam memasuki musim tanam.

“Kami melihat petani di desa ini belum memiliki modal sehingga Partai Perindo berinisiatif menggulirkan program pinjaman modal,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Barito Kuala, Norhadiansyah, Kamis (22/2/2018).

Bantuan dari Perind  Barito Kuala kepada petani yaitu dengan memberikan besaran pinjaman masing-masing Rp1 juta per-hektar untuk luas lahan yang akan ditanami petani.

Perindo Barito Kuala pun menyediakan 15 ton kapur dan 1,5 ton pupuk serta ratusan pupuk tanaman untuk didistribusikan kepada para petani.

Dengan demikian, lanjut Norhadiansyah, para petani bisa menanam sayur-sayuran dan buah-buahan di musim tanam dengan bantuan dari Perindo.

Norhadiansyah menjelaskan, program pro-rakyat dari Partai Perindo khususnya di tingkat kabupaten/kota diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat menengah ke bawah dan upaya memperjuangkan kesejahteraan petani.

Apalagi mayoritas warga Desa Simpang Jaya berprofesi sebagai petani hortikultura mengantung hidup dari bercocok tanam. Beragam buah seperti jeruk, semangka, melon, serta sayur-mayur menjadi komoditas utama dari desa tersebut.

Ke depan, Partai Perindo Barito Kuala akan memfasilitasi pemasaran hasil cocok tanam petani dalam meringankan beban mereka.

“Selain pinjaman ini, kami akan bantu pemasarannya,” jelasnya.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]