PERINDO UPDATE

26 Feb 2018 13:41

Rescue Perindo Sumsel Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Demi Fogging Permukiman di Sungsang


Konsisten dan komitmen. Kata ini sangat tepat disematkan pada pasukan Rescue Perindo yang tak kenal henti menyelamatkan warga dari serangan nyamuk pembunuh.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (23/2/2018). Kali ini DPD Rescue Perindo menempuh ratusan kilometer jalan darat dilanjutkan jalur air menyusuri panjangnya Sungai Musi guna menyelamatkan ratusan penduduk Desa Sungsang II Kecamatan Banyuasin I dari teror nyamuk demam berdarah.

Gigitan nyamuk demam berdarah dan malaria mulai memakan korban di kawasan tersebut. Perindo yang mendapat kabar itu langsung menurunkan belasan pasukan pembasmi nyamuk dari Rescue Perindo Sumsel, lengkap dengan mesin fogging.

Bubuk-bubuk abate juga ditebarkan dan dibagikan kepada warga guna mencegah kebangkitan jentik nyamuk.

Ketua DPD Rescue Perindo Sumsel, Salim mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari warga Sungsang, minta bantuan penyemprotan. Karena sudah ada yang terserang demam berdarah akibat gigitan nyamuk.

“Lokasinya memang cukup jauh, di kawasan perairian Banyuasin. Tapi, keselamatan warga lebih utama. Jarak bukan hambatan bagi kami untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Dia melanjutkan, ini bukan kali pertama DPD Rescue Perindo Sumsel melakukan pembasmian nyamuk di perairan Banyuasin. Hampir semua wilayah rawan demam berdarah pernah di-fogging oleh Rescue Perindo.

Seperti di Kecamatan Pulau Rimau, Sembawa, Talang Kelapa, Banyuasin III, Betung, Makarti Jaya dan wilayah rawan nyamuk lainnya.

Mereka juga memberikan edukasi pada masyarakat agar membiasakan hidup hersih dan sehat, untuk mencegah perkembangan nyamuk. “Kami berharap ke depannya tidak ada lagi nyamuk berbahaya yang mengancam warga,” katanya.

Sementara itu Taufik Sumno (47) warga setempat mengatakan, sangat terbantu dengan kegiatan fogging ini. Setidaknya, mereka tidak waswas lagi beraktivitas, nyamuk berbahaya telah dibasmi.

“Saya sangat salut dengan Perindo yang rela datang ke sini membantu warga, tanpa pamrih lagi. Apalagi tempat kami cukup jauh dan tergolong sulit terjangkau. Hal seperti ini patut dicontoh oleh partai lain,” singkatnya.

 

Okezone

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]