PERINDO UPDATE

12 Mar 2018 16:58

Perindo Sulteng Gelar Sunatan dan Nikah Massal serta Pembagian Gerobak


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia ((DPW Perindo) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama DPD Kabupaten Banggai, menyelenggarakan kegiatan sosial berupa sunatan dan nikah massal di Pagimana.

Puluhan anak-anak umur 8-12 tahun akan mengikuti sunatan massal sudah menunggu di Desa Lambangan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulteng.

“Prosesi adat dengan memandikan anak sebelum disunat merupakan ritual adat Saluan, penduduk asli Banggai. Agar anak yang disunat sudah dalam keadaan suci,” ujar imam masjid Desa, Ustaz Rahman, Senin (12/3/2018).

Prosesi siraman pun semakin ramai, ketika Ketua DPW Perindo Sulteng, Clemen Efraim Musa, turut ambil bagian dalam proses siraman. Gemuruh riuh orang tua anak dan kader semakin menggema dengan teriakan “Hidup Partai Perindo, HT (Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo) Luar Biasa.

Ketika proses mandi selesai, imam desa, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Perindo yang sudah memfasilitasi kegiatan sunatan massal.

“Kami warga sudah sangat terbantu dengan program partai Perindo kali ini,” ujar dia.

Selanjutnya, rombongan sunatan massal bergerak menuju Kelurahan Pagimana yang berjarak sekira 2 km. Rombongan berangkat menggunakan sekitar 9 becak motor (bentor) yang sudah disiapkan oleh panpel dengan dikawal oleh kepolisian setempat.

Setelah sampai di Kelurahan Pagimana, tepatnya di kantor DPC Perindo Pagimana, tenda besar sudah siap, untuk pelaksanaan nikah massal sembilan pasutri (pasangan suami istri) serta pembagian 10 unit gerobak secara simbolik. Ditenda yang sudah disiapkan, sekitar 400-an masyarakat telah menunggu.

Kegiatan sunatan massal, nikah massal dan pembagian gerobak Perindo kali ini dihadiri oleh camat Pagimana serta utusan partai sahabat, yakni pengurus PDIP dan Partai Gerindra.

Kegiatan nikah massal Diawali dengan nikah massal diarahkan oleh wakil kantor urusan agama Pagimana, dan yang menikahkan Imam Masjid Raya pagimana, Ustaz Abd. Razak Lasita. Dari 9 pasang pasutri ini, semuanya sebenarnya sudah dinikahkan secara agama, namun kegiatan yg diinisiasi oleh Partai Perindo ini merupakan syarat untuk mendpatkan buku nikah dari Kantor Kementrian Agama.

Untuk pelaksanaan sunatan massal, tenaga medis yang dilibatkan berasal dari organisasi ikatan perawat Pagimana sebanyak 12 orang, dengan 6 meja kerja untuk melakukan sunatan. Setiap meja, 2 perawat, sehingga sekali masuk ada 6 anak yang disunat secara bersamaan.

Dalam sambutan politiknya, Clemens Efraim Musa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosilisasi dan bakti sosial Partai Perindo, guna lebih mengenalkan nomor urut Partai Perindo yakni nomor 9 serta mendekatkan bacaleg sesuai dapil masing-masing.

“Intinya, Partai perindo, saat ini belum mempunyai wakil di parlemen, belum berkuasa, namun sudah berbuat nyata di masyarakat. Apalagi kalau diberi kesempatan berkuasa, maka program pro rakyat akan tetap ditingkatkan,” ujarnya.

Sebelum penutupan, dilakukan penyerahan 10 gerobak kepada pedagang binaan Perindo.

 

Okezone

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]