PERINDO UPDATE

12 Mar 2018 20:57

Bisnis Kuliner Menjamur, Wasekjen UMKM Perindo: Usaha yang Menjanjikan


JAKARTA – Wasekjen DPP Partai Perindo Bidang UMKM Henky Eko Sriyantono tak memungkiri jika saat ini bisnis kuliner kian diminati kalangan wirausaha. Terlebih, bisnis kuliner secara online yang semakin berkembang turut meningkatkan persaingan dalam dunia usaha.

“Menjamurnya bisnis kuliner karena banyak faktor di antaranya kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin tinggi di kota-kota besar. Pola kehidupan masyarakat yang membuat bisnis kuliner menjadi usaha yang kian menjanjikan,” ungkap Eko saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Dia mengatakan menu bisnis kuliner dengan berbagai varian dan suasana alam ataupun modern turut membuat prospek usaha tersebut tak akan ditelan zaman. Artinya, hadirnya bisnis ini di saat gaya hidup masyarakat yang memang butuh sentuhan baru.

Tak berhenti di situ, Eko menambahkan banyaknya permintaan dari konsumen membuat banyak pengusaha dituntut untuk berusaha keras dengan menciptakan ide- ide baru nan segar dalam memasarkan produk yang nantinya akan diterima oleh masyarakat.

Dalam menciptakan inovasi baru tersebut, para pengusaha pun mulai mencoba sesuatu yang kreatif di dunia kuliner.

Misalnya mengemas menu makanan yang unik sampai dengan menyajikan lokasi dan suasana pedesaan yang menjadi faktor penentu untuk dinikmati pecinta kuliner.

“Semakin banyak permintaan maka semakin untung usaha kuliner yang dibangun, karena itu dibutuhkan inovasi menghasilkan jenis makanan dan minuman yang diminati tapi simpel. Mulai dari tampilan menu maupun kualitas rasa. Contohnya ayam geprek, sate taichan dan mi ramen, saat ini begitu diminati termasuk sejenis roti pisang bakar,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, bisnis kuliner kian marak lantaran memiliki lahan yang cukup potensial dan kreatif dalam pengelolaannya sehingga berbagai kreasi makanan mulai dari yang unik sampai ekstrem digemari pecinta kuliner.

Menurut Eko dalam satu tahun terakhir ini, para pelaku bisnis yang mengelola bisnis kuliner dari segmen tradisional dan makanan cepat saji masih akan mendominasi.

“Satu tahun terakhir ini, semakin banyak usaha makanan tradisional. Ini karena citarasanya cocok dengan keinginan masyarakat Indonesia,” jelas Cak Eko begitu dia disapa.

Eko menyarankan bagi pelaku usaha yang ingin terjun di bisnis kuliner sebelum membuka usaha, sebaiknya lebih memperhatikan pemilihan dan kenyamanan lapak atau tempat terutama bagi pebisnis kuliner yang menyasar kalangan anak muda.

“Pemilihan lokasi itu penting. Anak muda sekarang lebih suka nongkrong sambil browsing manfaatkan wifi, ber-AC, ngopi atau sekedar ngemil. Lokasi yang nyaman dan harga murah ini bisa jadi daya tarik untuk konsumen,” tandas Eko.

Jadi, tertarik mengembangkan bisnis  kuliner? Lagi-lagi, jangan sekedar latah, pastikan Anda memiliki hasrat besar mengembangkan kuliner, berinovasi dan berani mencoba sesuatu yang baru.

Jika ingin mendulang kesuksesan di bisnis kuliner khususnya di Ibu Kota, peluang usaha ini masih terbuka lebar.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]