PERINDO UPDATE

13 Apr 2018 11:06

Terkait Pernyataan Ketum Hary Tanoe Soal Belanja Online, Rudi Purwono: UMKM Butuh Sosialisasi, Regulasi dan Proteksi


JAKARTA . Pemerintah harus mempercepat transformasi UMKM ke go online, dengan sosialisasi, regulasi dan proteksi
Hal tersebut disampaikan oleh  pengamat ekonomi dan bisnis Universitas Airlangga Rudi Purwono menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan perlunya aturan untuk melindungi usaha padat karya dari kompetisi dengan perusahaan berbasis internet yang didominasi oleh perusahaan asing. Toko online, menurut Hary Tanoe seharusnya jangan menjual produk yang bersaing dengan UMKM. Melainkan bisa membantu UMKM dengan menjual barang-barang produksi UMKM.

“Harus ada sosialisasi, regulasi dan proteksi (untuk UMKM). Yang perlu diperhatikan juga dari produksi, keuangan, manajemen dan pemasaran. Bahkan pembelajaran model pendanaan berbasis digital,” terang Rudi Purwono, Kamis (12/4/2018).
Rudi menegaskan tumbuh dan berkembangnya UMKM bisa lebih optimal bila memanfaatkan teknologi di era digital saat ini. “Dalam mewujudkan UMKM go-online perlu komitmen dan kerjasama yang baik agar terjalin dalam upaya memberdayakan UMKM yang berdaya saing,” jelasnya.
Dia menambahkan perlu peran aktif pemerintah dalam pemberdayaan UMKM sehingga UMKM terus berinovasi dan naik kelas. “Sehingga UMKM skala kecil bisa menjadi usaha yang besar,” tandas Rudi.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]