PERINDO UPDATE

13 Apr 2018 15:54

Timsel DPP Akui Kualitas Bacaleg Perindo Luar Biasa


JAKARTA – Partai Perindo melaksanakan seleksi kepada seluruh bacaleg yang telah mendaftarkan diri. Tim seleksi (timsel) DPP Partai Perindo optimis mencapai target jumlah caleg dalam memutuskan calon anggota wakil rakyat yang berkualitas.

“Seleksi ini semakin meyakinkan bagi Partai Perindo bisa mengejar dan memenuhi target dua digit di Pemilu 2019 mendatang,” ujar Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi DPP Partai Perindo, Armyn Gultom saat dihubungi, Jumat (13/4/2018).

Tergabung di Timsel untuk DPP Partai Perindo, Armyn menyampaikan dari proses penjaringan tersebut awalnya Timsel tidak begitu yakin dengan kemampuan, kapasitas dan pengalaman para bacaleg yang telah mendaftarkan diri. Namun ternyata kemampuan bacaleg Perindo di atas angka rata-rata.

“Setelah kami melakukan wawancara dan kami dalami. Selain berkualitas, mereka juga memiliki jaringan di berbagai sektor dan mempunyai kemampuan modal sosial yang luar biasa,” papar Armyn.

Tak kalah penting, lanjut Armyn, Timsel juga mendalami kriteria bacaleg dari segi cost politic selain bacaleg tersebut harus memiliki kualitas, kemampuan komunikasi, integritas, pengalaman, jaringan dan kerja keras

Cost politic atau biaya politik merupakan modal yang digunakan caleg selama proses yang ditempuh di kampanye Pileg 2019.

“Mereka harus dibarengi dengan kemampuan cost politic yang baik dan jelas,” terang Armyn.

Armyn mengatakan melalui proses penjaringan ini bisa diketahui langsung bagaimana kemampuan masing-masing bacaleg.

“Dari sini (seleksi bacaleg) membuat kami semakin optimis untuk melangkah,” ucapnya.

Diketahui, Partai Perindo telah melakukan penjaringan dengan melakukan seleksi dan wawancara terhadap seluruh bacaleg secara serentak sejak awal pekan ini yang terbagi pada tiap tingkatan. Timsel DPP Partai Perindo menyeleksi bacaleg yang bertarung mengisi kursi DPR dan DPD RI.

Sementara Timsel DPW Partai Perindo menseleksi bacaleg yang akan duduk di kursi DPRD Provinsi, dan adapun Timsel DPD Partai Perindo seleksi bacaleg untuk DPRD kabupaten/kota.

“Partai Perindo menyiapkan kursi tersebut (calon anggota DPR-DPD-DPRD) dari ribuan bacaleg yang telah mendaftar. Jadi harus disaring dan wajib ada (quota) 30% perempuan,” tutur Armyn.

Sementara total semua seluruh bacaleg Partai Perindo dari seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi lebih ternyata dari 23 ribu orang yang akan ingin menjadi caleg untuk DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Seleksi pertama ini masih wawancara. Selanjutnya pekan depan dilakukan seleksi scoring dilihat dari beberapa kriteria seperti pendidikan, jaringan dan lain sebagainya yang kemudian akan diakumulasikan,” pungkas Armyn.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]