PERINDO UPDATE

13 Apr 2018 19:41

Emrus Sihombing: Hary Tanoe Role Model bagi Masyarakat


JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Universiras Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang negarawan, pluralis dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki segudang persoalan dari berbagai aspek seperti hukum, ekonomi dan di bidang lainnya. Oleh karena itu, kata dia, pemimpin bangsa di masa depan diharapkan fokus pada tugasnya dan sepenuhnya melayani kepentingan masyarakat.

Emrus saat dikonfirmasi lewat telepon, Jumat (13/4/2018) menjelaskan sosok tersebut cocok disematkan pada Hary Tanoesoedibjo (HT) yang bukan semata populer atau pintar, namun Hary Tanoe memiliki visi misi yang jelas bersama partai yang dipimpinnya yakni Partai Perindo.

“Pak Hary Tanoe punya semua itu. Dia (Hary Tanoe) mampu menjadi role model bagi masyarakat. Fenomenal sudah, sukses apalagi. Jiwa kepemimpinan bagus, itu poin penting,” kata Emrus.

Dosen universitas bergengsi ini menjelaskan seorang pemimpin harus juga merangkul semua golongan dan bertindak adil. Baik itu dalam menyebarluaskan pemerataan pembangunan dan mampu memberikan fasilitas atau kemudahan untuk seluruh rakyat. Sosok tersebut melekat di jiwa Hary Tanoe.

“Banyak tantangan lain Indonesia ke depan yang bukan hanya meningkatkan pendapatan negara, tetapi bagaimana seorang pemimpin mampu meratakan pembangunan,” ujarnya.

Dirinya mengaku gagasan Hary Tanoe terkait perlunya regulasi pajak belanja online asing dan membangun industri digital merupakan pandangan positif.

“Dampak digitalisasi juga ada pengaruh ya, tapi saya rasa harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur agar pembangunan dapat dirasakan merata di Indonesia,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan kemajuan teknologi atau digitalisasi, anak muda dapat mengenal lebih dekat sosok pemimpin yang membawa perubahan bagi bangsa. Sehingga kehadiran Hary Tanoe di kancah politik dan ekonomi Tanah Air dapat membuat Indonesia lebih baik lagi.

Diketahui, Jokowi akan kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019 yang sedang mencari sosok seorang cawapres. Kendati tahun depan Pemilu dilaksanakan, kini banyak bermunculan nama-nama cawapres yang disodorkan mendampingi Jokowi mulai dari eks petinggi militer, tokoh islami hingga ekonom.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menilai Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ‎dirasa mumpuni mendampingi Presiden Jokowi sebagai cawapres dalam Pileg 2019 nanti.

Hal itu diungkapkan Effendi di sela-sela perayaan HUT Pemuda Perindo, Sabtu (31/3/2018) di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

“‎Pemuda Perindo melihat beliau (Hary Tanoe) sangat pantas untuk memimpin Indonesia. Kami berharap beliau akan mampu membawa Indonesia keluar dari masalah ekonomi yang menjadi pekerjaan rumah besar pemerintahan saat ini. Jadi dengan masuknya Hary Tanoe, akan menutupi raport merah carut marut ekonomi saat ini,” terang Effendi.

 

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]