PERINDO UPDATE

13 Apr 2018 19:50

Pengamat UPH Sebut Jokowi-Hary Tanoe Akan Menjadi Kekuatan Baru Menata Indonesia


JAKARTA – Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing memaparkan sosok Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo jika disandingkan dengan Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019 akan menjadi kekuatan baru menata Indonesia.

“Ya, karena dari sudut leadership (Jokowi-Hary Tanoe) akan tumbuh kekuatan baru menata negeri ini. Hanya saja yang harus diperhatikan yakni dukungan publik, because politic is a choice,” kata Emrus ketika diminta keterangannya via telefon, Jumat (13/4/2018).

Bahkan, Emrus menjelaskan keduanya memiliki kecocokan dalam melontarkan ide. Dalam setiap kesempatan seringkali gagasan Hary Tanoe yang disampaikan sama persis dengan apa yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

“Pandangan pak Hary Tanoe ada sangkutpautnya dan sama persis dengan gagasan Presiden Joko Widodo. Seperti bagaimana membangun infrasturktur dan membangun IT di Indonesia karena dengan IT semua cita-cita pembangunan, perbankan dan pelayanan publik semakin terbuka,” kata Emrus.

Selain itu, Emrus mengatakan di Pilres 2019 diperluhkan pasangan capres-cawapres yang peduli dengan budaya dan martabat bangsa Indonesia. Kuncinya adalah pemimpin yang mampu menyajikan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pak Hary Tanoe tokoh yang mampu merangkul semua suku, agama, ras dan seluruh lapisan masyarakat. Jadi tepat rasanya jika disandingkan dengan Jokowi,” jelasnya.

Diketahui, Jokowi akan kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019 yang sedang mencari sosok seorang cawapres. Kendati tahun depan Pemilu dilaksanakan, kini banyak bermunculan nama-nama cawapres yang disodorkan mendampingi Jokowi mulai dari eks petinggi militer, tokoh islami hingga ekonom.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra di sela-sela perayaan HUT Pemuda Perindo, Sabtu (31/3/2018) lalu, menilai Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ‎dirasa mumpuni mendampingi Presiden Jokowi sebagai cawapres dalam Pileg 2019 nanti.

“‎Pemuda Perindo melihat beliau (Hary Tanoe) sangat pantas untuk memimpin Indonesia. Kami berharap beliau akan mampu membawa Indonesia keluar dari masalah ekonomi yang menjadi pekerjaan rumah besar pemerintahan saat ini. Jadi dengan masuknya Hary Tanoe, akan menutupi raport merah carut marut ekonomi saat ini,” terang Effendi.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]