PERINDO UPDATE

15 May 2018 19:14

Sembako Meroket Jelang Ramadhan, Kartini Perindo Bakal Gelar Bazar Murah


JAKARTA – Kenaikan harga bahan pokok memasuki bulan Ramadhan seakan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kondisi ini semakin memberatkan masyarakat untuk menjalani ibadah puasa disaat harga kebutuhan bahan pokok terus meroket.

“Kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan tentunya sangat menyedihkan bagi sebagian besar masyarakat,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo, Ratih Gunaevy, di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Dari informasi yang didapatnya, Ratih memaparkan di Pasar Mampang misalnya harga ayam mencapai Rp29.000/kg, telur ayam yang biasanya Rp21,000/kg sekarang merangkak naik menjadi Rp26.000 hingga Rp28.000/kg. Sementara bawang merah sebelumnya berkisar Rp20.000/kg melonjak drastis mencapai Rp35.000/kg.

“Kondisi ini sungguh memprihatinkan,” ucapnya.

Kartini Perindo menyayangkan sikap pemerintah yang belum bertindak maksimal menekan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang dua hari mendekati puasa di bulan Ramadhan ini.

“Memang untuk harga beras masih terkendali, namun belum diikuti bahan pokok lainnya,” tutur Ratih.

Seperti diketahui, pemerintah berjanji menekan harga beras hingga semurah-murahnya. Hal itu dilakukan dengan langkah menaikkan pasokan beras hingga 30% dari biasanya.

Karenanya, Kartini Perindo berharap pemerintah lebih maksimal bergerak menekan kenaikan harga bahan pokok.

“Jadi pada kenyataannya masyarakat harus dihadapkan akan kenaikan harga ini. Menghadapi kenaikan ini, harus dicari jalan terbaik dalam mengatasinya,” kata Ratih.

Sementara itu, di saat harga kebutuhan pokok melambung tinggi memasuki bulan Ramadhan, Kartini Perindo akan terus aktif menyelenggarakan bazar murah untuk masyarakat.

Sudah tidak asing bagi masyarakat, partai politik berlambang rajawali besutan Hary Tanoesoedibjo ini sering mengadakan bazar murah.

“Di bazar murah Kartini Perindo menyediakan beras dengan harga ekonomis dan ini menjadi bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka,” papar Ratih.

Ratih menyampaikan Kartini Perindo di seluruh wilayah akan terus bergerak, menebar kebaikan melalui berbagai program partai yang ada, seperti berbagi kasih, bazar murah dan lain sebagainya.

“Sejauh ini kami sedang atur jadwal pelaksanaannya. Terdekat, akan terlaksana bazar murah di Jabar dan Jateng. Sementara di wilayah lain, secara mandiri juga akan membuat kegiatan serupa,” tutup Ratih.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]