PERINDO UPDATE

16 May 2018 21:31

Polda Riau Diserang Teroris, Perindo Imbau Masyarakat Tak Panik


PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Riau, Ahmi Septari mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti instruksi terkini dari petugas kepolisian.

Imbauan ini disampaikan pasca-serangan yang dilakukan oleh sekelompok orang terduga teroris di Markas Kepolisian daerah (Mapolda) Riau, Rabu pagi, (16/5/2018).

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, kita juga masih menunggu informasi terakhir dari pihak kepolisian,” katanya usai dihubungi siang tadi.

Ahmi mengatakan sekitar pukul 09.00 WIB sempat terdengar kerusuhan di Mapolda Riau.

Dia yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian sempat mendengar letusan senjata api yang dilontarkan oleh aparat kepolisian.

“Tadi juga terdengar beberapa kali letupan senjata, setelah kejadian itu kita juga sempat melihat petugas yang berpakaian preman sempat kejar-kejaran dengan pelaku. Kondisi saat ini sudah kondusif,” jelasnya.

Usai aksi saling kejar dan tembak-tembakan. Aparat kepolisian terus melakukan patroli di kawasan tempat tinggal warga yang disusupi teroris.

“Petugas masih terus menyisir rumah-rumah yang dekat dengan lokasi kejadian, warga juga diminta untuk menutup pintu rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Penyerangan di Mapolda Riau pagi tadi bermula dari mobil Toyota Avaza yang ditumpangi sejumlah terduga teroris tiba-tiba menabrak pagar depan Mapolda Riau.

Seorang petugas kepolisian tewas dalam kejadian itu, dan dua orang wartawan yang hendak meliput press release barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau ikut terluka akibat diserempet.

Tak berhenti di situ, dua orang terduga teroris keluar dari kendaraan tersebut dengan membawa samurai langsung melukai anggota kepolisian lainnya dan kemudian melarikan diri. Polisi lantas mengejar dan menembak mati empat pelaku teror di tempat kejadian.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]