PERINDO UPDATE

18 May 2018 15:15

Grind Imbau Masyarakat Ikut Andil Berantas Terorisme


JAKARTA – Ketua DPP Garda Rajawali Perindo (Grind) Kuntum Chairu Basa mengapresiasi kerja cepat aparat kepolisian dalam menanggulangi aksi terorisme. Namun di balik itu, tokoh agama dan masyarakat harus ikut andil dalam menciptakan situasi yang tertib dan damai.

“Kami meminta kepada tokoh lintas agama meningkatkan komunikasi antar-umat beragama terkait aksi-aksi teror yang sepekan ini terjadi. Tidak cuek dengan lingkungan sekitar dalam upaya  menghindari politik adu domba,” ujar Kuntum di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dengan merapatkan barisan dan memperdalam komunikasi lintas umat beragama tentu akan memupuk rasa kasih sayang antar-sesama tanpa memandang suku, agama dan ras satu sama lain.  Dengan begitu diharapkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan untuk bersikap saling menghargai, menghormati dan menyayomi.

Kuntum berharap kejadian ledakan bom dan serangan terduga teroris ke kantor polisi di Jatim dan Riau  tidak terulang kembali dan Indonesia tetap aman dari ancaman bom. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspaan di manapun berada.

“Intinya harus meningkatkan kewaspadaan. Kepada seluruh komponen bangsa khususnya alat negara yang bertanggung jawab langsung terus perangi aksi terorisme dalam skala yang lebih besar,” kata Kuntum.

Di sisi lain, seluruh sayap-sayap Partai Perindo terus menggalakkan upaya peningkatan kewaspadaan dengan mensosialisasikan bahaya intoleransi, radikalisme dan terorisme karena bisa menciptakan ruang-ruang inkubasi yang kondusif bagi kelompok intoleran dan radikal dalam melakukan aksi kekerasan.

“Guna terhindar dari ajaran-ajaran sesat itu, Grind melakukan banyak kegiatan yang produktif untuk generasi muda dengan sentuhan politik kasih sayang,” ungkapnya.

VIDEO PROFILE

kutipan-web-perindo
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]