PERINDO UPDATE

11 Jul 2018 19:01

Caleg Perindo Ajak Kaum Perempuan Dorong Perubahan di Daerah


SURABAYA – Bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) daerah pemilihan XII Jawa Timur, Suci Rakhmawati mengajak kaum perempuan untuk berani melakukan perubahan dengan terjun ke dunia politik.

Salah satunya dengan menjadi calon wakil rakyat di Pemilu 2019. Baginya, dengan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) maka kaum perempuan mampu menyampaikan aspirasi masyarakat melalui kebijakan pemerintah daerah.

“Pesan saya kepada kaum perempuan dari semua lapisan baik itu internal ataupun eksternal Partai Perindo untuk tidak segan-segan menunjukan kemampuan dan memberanikan diri untuk maju sebagai caleg Perindo, karena ini adalah saatnya kita wujudkan mimpi kita untuk Jawa Timur,” ujarnya usai dihubungi Rabu, (11/7/2018).

Ia menyadari masih minimnya kesadaran perempuan untuk turun tangan dalam membangun kesejahteraan bagi warganya. Apalagi untuk masuk ke parlemen membutuhkan mental yang kuat bagi seorang perempuan bertarung dengan lawan jenisnya.

“Sejak awal saya yakin, perjuangan saya untuk maju di sini adalah demi warga Bojonegoro dan Tuban yang meminta saya untuk maju sebagai dapil di wilayah itu,” kata perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur itu.

Suci mengatakan alasan memberanikan diri untuk mendaftar sebagai caleg di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 didasari atas kepeduliannya terhadap nasib kaum perempuan dan anak-anak yang saat ini masih dipandang sebelah mata.

“Ini salah satu alasan kenapa saya maju sebagai caleg Perindo karena saya lahir dari masyarakat bawah dan saya ingin menyampaikan apa yang menjadi mimpi dari masyarakat bawah ke dewan dan pemerintahan untuk mewujudkannya sesuai hak-hak mereka,” ungkapnya.

Mengenai persyaratan bakal caleg, Suci mengaku sudah melengkapi seluruh persyaratan seperti yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU). Termasuk pernyataan bebas dari praktik korupsi, tindak pidana pelecehan seksual dan narkoba.

“Alhamdulillah semua pemberkasan sudah selesai tanpa ada kekurangan. Tentunya kita juga tidak ingin memiliki caleg yang bermasalah, karena calon wakil rakyat harus memiliki moral yang baik, bersih, mumpuni, punya kapasitas membangun daerahnya masing-masing,” tutupnya.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]