PERINDO UPDATE

14 Jul 2018 10:12

Rescue Perindo Malang dan Tim SAR Temukan Jasad Korban Longsoran Sampah


MALANG – DPD Rescue Perindo Malang bersama Tim SAR Seru 2 menemukan jasad Agus Sujarno (45), korban longsor tebing sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supiturang, Malang, Jumat (13/7/2018). Jenazah Agus ditemukan berada di bawah tumpukan sampah yang mencapai 4 meter.

Rescue Perindo sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana di Partai Perindo turut andil bagian dalam pencarian korban longsor sampah tersebut bersama Tim SAR Seru 2 dan ratusan relawan.

Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Agus, Jumat siang, pukul 13.55 WIB.

Pengurus DPD Rescue Perindo Malang Andik Agus Mardiko mengatakan jasad korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di antara tumpukan sampah dan tanah tidak jauh dari lokasi Agus pertama kali diterjang longsor sampah.

“Proses pencarian cukup memakan waktu karena ketebalan longsor itu mencapai kurang lebih 4 meter dan itupun kita membaginya menjadi tiga titik. Saat itu tampak tangan kanan korban dan kita langsung melakukan evakuasi,” ujar pria yang kerap disapa Agus Demit ini, Jumat malam.

Agus merupakan salah satu pemulung di TPA Supiturang, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang yang dikabarkan hilang tertimbun longsor gundukan sampah, Rabu (11/7/2018) lalu.

Menurut Miskan (45), pemulung lainnya yang selamat dalam kejadian itu sempat melihat Agus tergelincir ke tumpukan sampah yang bergunung.

Sebelum kejadian itu, Agus dan pemulung lainnya sedang mencari barang bekas di blok 2 TPA Supiturang, Malang yang tumpukan sampahnya mengunung mencapai kemiringan 70 derajat.

“Agus tertimbun tumpukan sampah karena tergelincir dan baru ditemukan pada Jumat siang,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny mengapresiasi kinerja kader organisasi sayap Partai Perindo dalam upaya mencari korban longsor di TPA Supiturang, Malang bersama Tim SAR.

Hal ini menunjukkan kontribusi Rescue Perindo dalam menjalankan aksi sosial dengan membantu masyarakat dan bersinergi dengan lembaga ataupun instansi pemerintah mencari korban bencana alam.

“Ini salah satu tugas dan kontribusi Rescue Perindo kepada masyarakat, salah satunya bekerja sama dengan tim SAR, lembaga dan organisasi bantuan bencana lainnya,” ujar pria yang juga bakal caleg DPR RI Dapil VII Jawa Barat itu.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]