PERINDO UPDATE

09 Aug 2018 15:53

Wahyu Sulistyaningrum, Berpolitik dengan Hati


SEMARANG – Wahyu Ratna Sulistyaningrum adalah satu dari sedikit pegiat partai yang melaksakan kerja politiknya dengan hati. Lulusan STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) atau dikenal dengan nama NHI atau National Hotel Institute, angkatan 1986 ini, bergabung dengan Partai Perindo sejak tahun 2015. Setelah sebelumnya sempat mengasah kemampuan berorganisasinya di Ormas Perindo.

Salah satu pengurus DPW Propinsi Jateng, yang biasa disapa Nana ini, pada Pilkada Serentak di tahun 2018, bersiap lebih jauh mengasah kemampuan berpolitiknya untuk meraih kursi DPRD Tingkat Provinsi Jateng. Sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pemilihan 9, yang melingkupi Kabupaten Wonosobo,Kabupaten Temanggung dan Kabupaten.Purworejo, Nana telah menyiapkan sejumlah program dan agenda kerja politik.

Manifesto berpolitiknya juga tidak sembarangan. Menghindari politik uang yang sangat transaksional. Nana lebih memilih melakukan pendidikan politik kepada calon pemilihnya, untuk melek politik secara benar dan konstitusional. Dengan demikian, hak politik para pemilihnya tersalurkan dengan sepatutnya dan semestinya. Tanpa embel embel politik uang yang sangat transaksional yang notabene membodohkan, sebagaimana lazimnya terjadi dewasa ini.

Jadi politik tidak jalan ke mana-mana, hanya sebagai arena memperdagangkan suara, dan ditukar sejumlah nilai rupiah tertentu. Sehingga pemberdayaan pemilik suara, atas pentingnya kesadaran politik, untuk menentukan masa depannya, tidak benar-benar terjadi karena. Meski terdengat naif dan idealistik, Nana meyakini, lewat jalan pendidikan politik yang benar ke akar rumput itulah, tujuan politik sebenarnya, yang mencerdaskan dan membebaskan dapat tercapai.

“Oleh karena itu, saya melakukan pembelajaran politik yang seperti itu kepada calon pemilih saya. Tentang betapa pentingnya kesadaran politik, untuk menentukan masa depan kita sendiri, tanpa harus menukar suara dalam bentuk apapun,” kata Nana di Kantor DPW Perindo, di Semarang.

Dia melanjutkan, dengan dari mula tidak menukar suara pemilihnya dengan sejumlah uang tertentu, ikatan antara pemilih dan yang dipilih jauh lebih sehat. Di atas itu semua, menjadi lebih manusiawi, berwibawa dan terhormat. Karena meletakkan manusia sebagai manusia, tidak sebegai deret ukur, atau angka angka yang bisa ditukar dengan rupiah dalam jumlah tertentu.

Di atas itu semua, ibu dua anak ini sangat meyakini, hasil tidak akan mengkianati proses. Artinya, proses politik yang dilakukan dengan hati dan sangat manusiawi, hasilnya juga akan sangat manusiawi.

Sumber: Suaramerdeka

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]