PERINDO UPDATE

09 Aug 2018 20:38

HT Sebut Jokowi-Ma’ruf Amin Saling Melengkapi


JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih KH Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) di Pemilu 2019. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan saling melengkapi di Pemilu mendatang.

“Saya melihat pertama, seperti tadi sinergi dan saling melengkapi.  Pak Jokowi nasionalis, Pak Ma’ruf itu religius. Jadi diharapkan dengan demikian bisa diterima melalui semua kalangan bangsa Indonesia,” kata Hary Tanoe saat pengumuman capres-cawapres di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Kemudian yang kedua, kata Hary Tanoe, Ma’ruf Amin memiliki pengalaman menjadi anggota DPRD, MPR dan DPR-RI.  Ma’ruf Amin pun aktif di PBNU, dan pernah mengisi jabatan sebagai Biro Pers Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Tapi yang jelas banyak. Jadi  beliau sudah pernah menduduki jabatan yang strategis yang tidak jauh dari birokrasi pemerintahan. Itu juga mungkin pertimbangan Pak Jokowi memilih Pak Ma’ruf Amin,” ujar Hary Tanoe.

Hary Tanoe menuturkan Jokowi sebagai calon Presiden dan Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden akan memiliki peran masing-masing untuk saling mengisi kekurangan sehingga kedua pasangan ideal ini bisa diterima masyarakat.

“Kalau kita lihat yang paling pegang peranan Pak Jokowi sebagai Presiden, Pak Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang melengkapi, mengisi kekurangan. Jadi saya rasa itu satu pasangan yang ideal, diharapkan nanti diproses Pemilu bisa sangat diterima masyarakat dan bisa memenangkan Pemilu,” kata Hary Tanoe.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyampaikan alasan partai besutan Hary Tanoesoedibjo masuk dalam koalisi Jokowi untuk presiden dua periode, di antaranya karena keberhasilan Jokowi dalam membangun  Indonesia.

“Kita melihat Jokowi telah bekerja keras untuk memajukan bangsa ini dengan sungguh-sungguh maka ini sesuai dengan visi misi Perindo, yaitu untuk mensejahterakan Indonesia dan memajukan Indonesia,” ujarnya.

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]