PERINDO UPDATE

10 Aug 2018 13:15

KPUD Tangsel Nyatakan Seluruh Bacaleg Partai Perindo Memenuhi Syarat


TANGERANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan berita acara Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) kepada 16 partai politik, Kamis (9/8/2018).

Penyerahan berlangsung di kantor KPUD Tangsel, Jalan Buana Kencana Nomor 12, Blok E-XII, BSD, Serpong. Total dari 50 Bacaleg Perindo yang didaftarkan, dinyatakan lolos dan Memenuhi Syarat (MS) oleh panitia verifikasi.

Sekretaris DPD Perindo Kota Tangsel, Nur Eko Djoko Wedyono, mengatakan, semua Bacaleg yang didaftarkan berstatus MS. Hal itu, menurut dia, merupakan gambaran bahwa kader yang diusung menjadi anggota legislatif itu telah sungguh-sungguh menunjukkan komitmennya untuk bersiap menjadi wakil rakyat.

“Alhamdulillah semua memenuhi syarat, karena sejak awal kita sudah matangkan kesiapan para kader yang maju sebagai Bacaleg. Kalaupun sempat ada perbaikan, itu hanya sedikit saja dan sudah kita lengkapi sebelumnya,” katanya kepada Okezone usai menerima berkas acara.

Jumlah total 50 Caleg Perindo Tangsel itu tersebar pada 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. Rinciannya adalah, Dapil 1 yang mewakili Kecamatan Ciputat terdaftar sebanyak 8 Caleg. Dapil 2 untuk Kecamatan Pamulang sebanyak 12 Caleg.

Selanjutnya, Dapil 3 yang melingkupi Kecamatan Serpong dan Setu terdaftar sebanyak 8 Caleg. Disusul Dapil 4 untuk Kecamatan Serpong Utara sebanyak 5 Caleg, lalu Dapil 5 Kecamatan Pondok Aren sebanyak 11 Caleg, dan Dapil 6 Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 6 Caleg.

“Dari jumlah 50 Bacaleg itu, semua komposisinya sudah sesuai aturan, dimana ada keterwakilan perempuan di masing-masing Dapil. Berikutnya kita tinggal melakukan konsolidasi kepada tiap-tiap tim pemenangan, untuk Ketua Tim Pemenangan langsung dipegang oleh Ibu Ketua Perindo Kota Tangsel (Julia Mihardja),” terang Eko.

Sementara di lokasi yang sama, Ketua KPUD, Bambang Dwitoro, memaparkan, usai penyerahan berita acara hari ini, berikutnya akan dilanjutkan dengan membuat rancangan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif Kota Tangsel.

“Rancangan DCS itu paling lambat tanggal 12 Agustus nanti sudah harus ditetapkan dan diumumkan. Jadi nanti kita undang lagi seluruh partai untuk menandatanganinya, setelah itu baru kita tetapkan, dan diumumkan selama lima hari kedepan,” paparnya.

Dijelaskan Bambang, dalam dokumen DCS nanti akan terdapat keterangan tentang Bacaleg dan partainya. Setidaknya, dilanjutkan dia, DCS itu berisi nomor urut partai, nama partai dan lambangnya, nama Bacaleg, nomor urut Bacaleg, fhoto serta keterangan tempat tinggal Bacaleg.

“Nanti dari pengumuman DCS itu, masyarakat luas bisa mengetahui siapa saja calon legislatif yang ada di wilayahnya masing-masing,” tukasnya.

Okezone

VIDEO PROFILE



29
Daftar-Online-Partai-Perindo

Latest Tweet

@PartaiPerindo

facebook fans

PERINDO

SEKRETARIAT DPP PARTAI PERINDO

Jl. Pangeran Diponegoro 29
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Telp : +62 21 - 3192 4109
Fax : +62 21 – 3192 5485
Email: [email protected]

Copyright © 2018 Partai Persatuan Indonesia (Partai PERINDO). All rights reserved.

'+
1
'+
2 - 3
4 - 5
6 - 7
8 - 9
10 - 11
12 - 13
13 - 14
[x]